Samsat Keliling Mulai Beroperasi Pekan Depan

oleh -1,003 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Program samsat keliling yang digagas Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kudus dipastikan mulai beroperasi pekan depan. Hal itu diungkapkan Kepala UP3AD Kudus Wibowo kepada isknews.com, Rabu (4/5).

Saat ini, katanya, samsat keliling masih di uji coba dulu di kantor Samsat Kudus, baik dari sistemnya maupun dari kesiapan petugas di lapangan, yang belum terbiasa menggunakan program baru ini. “Meskipun petugas di lapangan merupakan petugas yang sudah berpengalaman, tapi praktiknya nanti tentu berbeda, makanya perlu di uji coba terlebih dahulu di samsat Kudus,” tutur Wibowo.

Dia menambahkan, kendala lain yang perlu di uji coba yakni kelistrikan. Tidak mungkin kalau menggunakan listrik dari kecamatan-kecamatan yang jadi tempat samsat keliling, karena banyaknya beban listrik yang ada di mobil samsat keliling. “Adanya perangkat seperti komputer, AC, dll tentunya tidak mungkin nyalur listrik dari kecamatan,” jelasnya.

image

Wibowo mengatakan, pihakya sudah bekerjasama dengan PLN untuk mengatasi kendala itu. Rencananya tiap tempat yang dituju akan dipasang listrik sendiri untuk menunjang pelayanan samsat keliling, agar masyarakat yang datang puas dengan pelayan samsat keliling.

Seperti diberitakan sebelumnya UP3AD Kudus meluncurkan program samsat keliling yang dilaksanakan di 6 kecamatan, yakni Jekulo, Dawe, Gebog, Kaliwungu, Jati, dan Undaan. Program tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor yang di khususkan untuk perpanjangan STNK saja, sementara untuk pelayanan yang lain masih di kantor samsat Kudus.
Program tersebut dipastikan mulai dilaksanakan pekan depan, Senin (9/5).

Bagi masyarakat yang belum mengetahui jadwal dan tempat samsat keliling, berikut informasinya. Senin di Kecamatan Jekulo, Selasa di Kecamatan Gebog tepatnya di balai desa Gondosari, Rabu gantian Kecamatan Undaan yang bertempat di balai desa Undaan Kidul, Kamis di Kecamatan Dawe, Jumat di Kecamatan Kaliwungu, dan Sabtu di Kecamatan Jati yang bertempat di Pujasera Jati Kulon. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :