Santri Hafidz Qur’an Asal Kudus ini Raih Perunggu di Olimpiade IPA KSM Nasional 2018

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ahmad Al fata Dzun Nuha asal dukuh Beru Wetan, Gondosari Gebog Kudus berhasil meraih Bronze medal (medali perunggu) dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional dalam Olimpiade IPA di Bengkulu 2018, Senin-Sabtu (24-29/9/2018).

Siswa MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan itu tergabung dalam OLIMPYQ TEAM (Olimpiade Yanbu’ul Qur’an Team). Ia sebelumnya berhasil meraih medali perunggu dalam KSM di Tingkat Provinsi pada tanggal 25 Juli 2018 lalu di Pemalang Jawa Tengah, dalam cabang yang sama, Olimpiade IPA.
Dari data akhir, kontingen Jawa Tengah menempati urutan nomor 2 Nasional. Nomor (1) ditempati Jatim dengan emas 8, perak 18, perunggu 14 jumlah total 40. (2) Jateng emas 5, perak 7, perunggu 4 jumlah total 16, (3) Jakarta emas 4, perak 2 = 6
Sementara Jawa barat di posisi nomor (4), yang mendapatkan emas 4, perak 1, perunggu 3 jumlah total 8. Disusul nomor (5) Banten mendapat emas 2, perak 4, perunggu 3 jumlah total 9.
Alfata Dzun Nuha kepada isknews.com mengatakan, Padatnya kegiatan di pondok sempat membuatnya pesimis bisa berprestasi di bidang Sains khususnya olimpiade,  tetapi dengan buku sholawat sains Ia merasa sains itu mudah, sains itu menyenangkan. “Jadwal pondok sangat padat, saya sempat optimis namun lantaran sholawat sains jadi dipermudah,” ujarnya.
Siswa yang sudah hafidz 30 juz ini tidak menyangka bisa meraih medali karena kegiatan di pondok sudah sangat padat,  waktu belajar IPA juga sangat terbatas . “Mungkin berkah sholawat mas,” jawab al fata dengan mantap.
Sementara itu Kepala MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus yang juga penulis buku sholawat sains, Yuniar Fahmi Lathif mengatakan, Selain memudahkan, yang kita cari dari sholawat sains adalah keberkahannya. “Dengan sholawat insyaallah kita diberi kemudahan dalam belajar sehingga muncul tagline di madrasah kami dengan sholawat prestasi meningkat, Ilmu manfaat, Aamiin,” terangnya. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Peringati Hari Kartini dengan Aneka Lomba