Santri Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus Raih Medali Perak di KSM Nasional

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pembelajaran IPA dengan Sholawat Sains khas Yanbu’ul Qur’an kembali berprestrasi di tingkat nasional. Muhammad Maqusa Fala dalam cabang Olimpiade IPA KSM 2019 di manado meraih medali perak.

Meskipun masih kelas 8, penghafal Al Qur’an di pondok tahfidz Yanbu’ul Qur’an ini mampu bersaing dengan teman teman nya yang sudah kelas 9, sehingga Fala tahun depan masih bisa ikut dalam KSM Nasional 2020 di sulawesi tenggara.

Santri yang tidak mau meninggalkan peci nya kemanapun pergi ini tidak menyangka bisa meraih prestasi tingkat nasional dalam waktu 6 bulan setelah mengikuti ektra “Olimpyq Team” di Yanbu’ul Qur’an.

TRENDING :  Menggali Potensi Daerah Lewat Festival Pangan Lokal

Muhammad Maqusa Fala mengucapkan terima kasih yang banyak, “Pertama saya ucapkan syukur kepada Allah SWT, kemudian terimakasih kepada Ustadz Yuniar pembimbing Fisika yang  sekaligus kepala madrasah serta Ustadz Irsyad pembimbing biologi yang telah memberikan pembelajaran IPA dengan sholawat sains sehingga saya bisa mengejar ketertinggalan materi dari teman teman kelas 9 dengan lebih cepat, dan yang terakhir terimakasih kepada kedua orang tua yang selalu mendukung saya hingga bisa seperti ini” kata Fala.

TRENDING :  Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Kretek Meriahkan Fashion Show Baju Kudusan

Sementara itu, kepala MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an, Yuniar Fahmi Lathif sangat bersyukur karena bisa meningkatkan prestasi dalam KSM Nasional cabang Olimpiade IPA. “Alhamdulillah, kita bisa konsisten meraih medali dalam KSM Nasional yang mana pada 2018 kita meraih kedali perunggu di Bengkulu”.

TRENDING :  Karang Taruna “Bina Remaja” Getaspejaten Siap Bertarung di Tingkat Provinsi

Dalam KSM nasional 2019 ini, kabupaten Kudus berhasil meraih 3 medali (2 medali perak) atas nama Maqusa Fala (IPA) dari MTs Yanbu’ul Qur’an, Rasyif (Matematika) dari MTsN 1 kudus dan 1 medali perunggu diraih Haidar (Fisika) dari MAN 2 Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :