Sapa UMKM, AHY Diajari Aduk Adonan Jenang Kudus

oleh -184 kali dibaca
AHY saat mempraktekkan dengan seksama teknik mengaduk adonan jenang yang diajarkan oleh pekerja di pabrik jenang Dua Keris (Foto: YM)

Kudus, isknew.com – Dalam rangka Safari Ramadhan 2022, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi sejumlah wilayah di Jawa Tengah yakni Demak, Jepara, Pati, dan Kudus, Jumat (08/04/2022) pagi.

Disambut ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kudus, Mardijanto, Bupati Kudus HM Hartopo serta tuan rumah anggota DPRD dari PD yang juga CEO Jenang Dua Keris Andrian Fernando langsung menyapa sejumlah pegiat UMKM yag menggelar stan di arena kunjungan AHY di Kudus.

Di arena Pabrik Jenang Dua Keris, di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Sejak pagi telah ramai orang menunggu kedatangan putra sulung mantan presiden RI 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sampai sekitar pukul 10.00 WIB, AHY disambut dengan alunan rebana menuju lokasi. Mempersingkat waktu, pihaknya langsung menuju pabrik pembuatan jenang.

Masuk ke pabrik, AHY terlihat antusias mencoba membuat jajanan khas Kudus itu. Mulai dari mengaduk gula merah, mengambil jenang yang hampir jadi, hingga mengemas jenang dengan hati-hati.

“Tadi nyoba buat bungkus jenang, jadi, tapi gak rapi,” kata AHY sambil tertawa.
Selepas dari pabrik, AHY pun langsung mendatangi satu per satu stan UMKM yang berjejer di halaman depan. Ada Sidji coffe, Rafana coconut sugar, peci goni, hingga kain ecoprint yang semuanya asli buatan orang Kudus.
“Tujuan kami datang ke sini, ingin mengunjungi secara langsung produk unggulan di Kudus. Dengan safari ramadan ini kami berupaya membangun silaturahmi. Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Terimakasih kepada warga Kudus yang sangat kreatif sekali dengan produk-produk yang berkualitas. Dengan senang hati, sudah kewajiban kami untuk ikut mempromosikan produk-produk ini,” ujar AHY dalam sambutannya.

Dia berharap pelaku UMKM di Kudus makin sukses, makin besar, dan bisa kembali lagi seperti saat sebelum pandemi.
“Harapannya, UMKM di Kudus bisa makin sukses dan besar. Geliat perekonomian bisa kembali lagi seperti sebelumnya,” tandasnya. (My/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.