Satu kios Pasar Kliwon kebakaran, Hartopo pantau hingga berhasil dipadamkan

oleh -169 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Satu Kios di Pasar Kliwon Kudus yang terbakar telah berhasil dipadamkan. Kebakaran bermula akibat korsleting listrik di kios blok A1 pada pukul 16.00, Selasa sore (16/2). Kios yang berisi pakaian dagangan tersebut membuat api cepat membesar, sehingga para pedagang sekitar mengevakuasi barang dagangannya.

Mendengar kabar tersebut, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Dandim 0722/kudus, Kapolres Kudus, segera meluncur ke lokasi. Pantauan di lokasi, nampak mobil damkar didatangkan dari Tni, Polri, Satpol PP, BPBD Kudus dan beberapa perusahaan untuk menjinakkan si jago merah. Petugas pemadam kebakaran pun berjibaku melokalisir titik api agar tidak menyebar ke mana mana.

Alhasil, api berhasil dijinakkan pada pukul 19.00 WIB pun meredakan kepanikan pedagang pasar. Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pemadaman dan evakuasi, Hartopo menyampaikan ucapan terima kasih.

“Banyak terima kasih kepada seluruh relawan yang ikut berpartisipasi memadamkan api. Ini adalah musibah di tengah-tengah pandemi, mudah-mudahan tidak terulang kembali,” Ujarnya.

Agar kebakaran tak terulang kembali, Hartopo mengimbau para pedagang untuk tidak menyambung kabel secara sembarangan. Karena, sambungan kabel yang tidak sesuai standar rentan memicu terjadinya arus pendek.

“Selalu diperhatikan penyambungan listrik atau kabel yang kurang standar dapat memicu arus pendek. Mohon jangan asal menyambung sendiri, dan kualitas kabel harus sesuai standar,” pesannya.

Karena kondisi telah cukup aman, Hartopo meminta pedangang untuk tidak perlu panik. Namun, meski begitu para pedagang pasar diimbau untuk tetap waspada.

“Pedagang tidak usah panik, karena satu kios terbakar sudah berhasil dipadamkan. Insya Allah aman, silakan jaga toko dan besok tinggal bersih-bersih,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :