Satu Warga Kudus kena Corona Meski Sudah Vaksin Lengkap, Warga Diimbau tetap Patuhi Prokes

oleh -284 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Salah satu warga Kudus terkonfirmasi positif corona meskipun telah menjalani vaksinasi lengkap. Warga tersebut masih berumur belasan tahun.

“Yang terkonfirmasi ini perempuan, usia 16 tahun, Informasi yang didapatkan jika remaja tersebut sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap.” kata Direktur RS Mardi Rahayu dr Pujianto, Jumat (10/12/2021).

Kini remaa tersebut menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu. Atas temuan tersebut, pihaknya pun meminta masyarakat terus mewaspadai penularan Covid-19. Walaupun telah divaksin pula, Puji berharap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Pasalnya, pasien konfirmasi saat ini juga telah menerima vaksinasi yang lengkap. Sehingga tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi di masyarakat. “Pasien sudah divaksin dua kali, hanya memang dia datang dengan penyakit bawaan demam berdarah, ini perlu jadi perhatian bersama,” ujarnya.

Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus juga, kata Puji, kini telah bersiap untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di libur Natal dan Tahun Baru. Hanya, pihaknya berharap itu tidak terjadi.

Namun, ketika diperlukan karena adanya lonjakan , rumah sakit swasta tersebut siap mengembalikan 50 persen kapasitas rumah sakitnya menjadi tempat tidur isolasi pasien Covid-19. RS Mardi Rahayu sendiri, merupakan rumah sakit swasta lini dua penaganan Covid-19 di Kota Kretek. “Kami berharap masyarakat bisa dan terus menerapkan penerapan protokol kesehatannya, jangan sampai mengendor,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasar data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 kini ada sebanyak dua orang. Sehingga total kasus tercatat sudah ada sebanyak 16.750 orang. Dari jumlah tersebut, 15.366 pasien sudah sembuh, dan 1.382 pasien meninggal. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :