SD Banyuurip 2 Margorejo Dapat Bantuan Kayu dari Kades

oleh
Foto: Kondisi ruangan SD Banyuurip 2 Margorejo, Pati yang rusak mendapat bantuan kayu dari kepala desa setempat untuk tambal sulam, Sabtu (24-03-2018).

Pati, ISKNEWS.COM – Rusaknya bagian atap ruang kelas SD Banyuurip 2 Kecamatan Margorejo, Pati masih menunggu proses perbaikan dari pemerintah. Pasalnya, baru dimasukkan ke Dapodik 2018, sehingga untuk perbaikan paling cepat bisa dilakukan pada awal 2019.

Kondisi sekolah yang rusak tersebut mengundang keprihatinan Kepala Desa Banyuurip, Sugito. Meski jumlahnya tidak seberapa, secara pribadi Sugito membantu kayu jati yang ditebang dari lahan Jati miliknya.

“Kemarin (Jum’at, 23-03-2018-red) saya suruh pihak sekolahan mengambil kayu di rumah saya. Ya nggak banyak, sekitar 20 batang usuk ditambah reng secukupnya. Kalau untuk tambal sulam saya kira ya bisa lah,” terang Sugito, melalui sambungan telpon, Sabtu ( 24-03-2018).

TRENDING :  Sah! Presiden Jokowi Naikkan Status STIKES Jadi Universitas Muhammadiyah Kudus

Bantuan dari kepala desa tersebut oleh pihak sekolah digunakan sebagai penanganan darurat atap ruangan yang rusak.

TRENDING :  Koperasi Solusi Sejahterakan Anggota Paguyuban Kuliner Pati

“Kalau nantinya kondisi atap semakin parah, dan belum juga ada bantuan dari pemerintah, meski sifatnya sementara, Insya Allah akan saya tambah lagi bantuan kayu Jati,” imbuh Sugito.

Hingga saat ini, baik pihak desa maupun sekolah masih menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten, atau setidaknya ada pihak lain yang peduli dan berkenan memberi bantuan untuk perbaikan sementara.

TRENDING :  MUWADAAH SISWA KELAS IX SMP NU ASSALAM

Seperti pernah diberitakan, siswa kelas I, II dan III SD Banyuurip 2, Kecamatan Margorejo, Pati terpaksa diungsikan ke ruang kelas lain karena tempat mereka belajar mengalami kerusakan pada bagian atap.

Selain tiga ruang kelas tersebut, masih ada dua ruangan lagi yang juga mengalami kerusakan serupa, yaitu ruang komputer dan ruang kepala sekolah. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :