Sebagai Syarat Turun Level PPKM, Bupati Kudus Terus Ingatkan Warga Segera Vaksinasi

oleh -142 kali dibaca
Foto : Dok. Diskominfo Kudus

Kudus, isknews.com – Khusyu’, begitulah gambaran suasana ibadah di Masjid Besar At-Taqwa Desa Ngemplak Kecamatan Undaan tiap harinya. Malam ini, Jumat (8/4) terasa istimewa, pasalnya salah satu jamaah salat adalah Bupati Kudus H.M. Hartopo. 

Dalam setiap bulan Ramadan, dirinya membuat program tarawih keliling dan bersilaturahmi dengan masyarakatnya agar lebih dekat. Namun Ramadan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam kegiatan tarawih keliling yang disertai dengan penyaluran bantuan, kali ini juga dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi. 

“Antusiasme masyarakat Undaan sungguh luar biasa dalam mengikuti vaksinasi ini, terbukti dengan telah terpenuhinya target vaksinasi secara keseluruhan di Kecamatan Undaan. Saya ucapkan terima kasih pada camat dan kades yang telah mendukung percepatan vaksinasi di wilayahnya,” ungkapnya. 

Pemkab Kudus terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi agar mendapat predikat PPKM level 1. 
“Seperti diketahui, saat ini kita masih di level 2 PPKM. Syarat turun level 1 diantaranya vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen. Semoga kita cepat turun level sehingga aktivitas masyarakat dapat lebih longgar,” harapnya. 

Tak bosan, Hartopo terus mengingatkan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi bagi yang belum. Baik vaksin dosis pertama, kedua, atau lanjutan (booster). 
“Monggo segera ikuti vaksinasi nggih, demi kesehatan kita bersama,” imbaunya. 

Sementara itu, salah seorang warga Ngemplak bernama Kusnah (64) nampak antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi lanjutan (booster) yang diselenggarakan di samping masjid. 
“Saya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi dosis 3. Semoga ikhtiar ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat, khususnya pada diri saya dan keluarga,” ungkapnya. 

Di lain sisi, Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan bahwa kehadiran Bupati Kudus dan jajarannya ditujukan untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakatnya. 
“Bupati dan jajaran hadir bersilaturahmi dengan panjenengan semua untuk mengakrabkan diri, sekaligus mendengar aspirasi panjenengan. Saya yakin beliau akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Kudus,” ucapnya. 

Namun, karena covid masih berkelanjutan, akhirnya ada aspirasi yang belum terealisasi karena sebagian anggaran terkena dampak refocusing. 
“Oleh karena itu, mohon maaf jika kiranya ada aspirasi yang belum terealisasi. Namun akan kami upayakan dapat terealisasi. Yang penting jalinlah komunikasi baik dengan kami, Insya Allah apa yang panjenengan inginkan akan selalu kami perjuangkan,” tandasnya. 

Diketahui, malam hari ini Bupati Hartopo menyerahkan secara simbolis bantuan sarpras peribadatan untuk Masjid Besar At-Taqwa serta bantuan sosial kemasyarakatan dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kudus, BAZNAS, kepala OPD, Camat Undaan, Unsur Forkopimcam, dan Seluruh kades di Kecamatan Undaan. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :