Sebagian Wilayah Kudus-Pati Gelap Gulita, Ini Penjelasan PLN

oleh -1,042 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Beberapa daerah di Kabupaten Kudus dan Pati sejak sore tadi mengalami padam listrik, khususnya yang ada Kecamatan Dawe, Kudus dan Kecamatan Gembong, Pati, Selasa (14/6).

P_20160428_175209

PLN Area Kudus melalui Koordinator Humas Susanto saat dikonfirmasi mengatakan, listrik di sebagian wilayah padam karena terjadi penurunan beban secara drastis. “Untuk penyebabnya masih dicari petugas di lapangan, karena ini terjadi secara tiba-tiba diluar dugaan. Kami harap masyarakat agar bersabar, secepatnya akan diperbaiki,” katanya.

Untuk daerah yang padam di antaranya Hongosoco, Hadipolo, Rejosari, Margorejo, Lau, Kandangmas, Masin, Cranggang, Samirejo, Soco, Puyuh, Piji, Kajar, Colo, Japan, Dukuh Waringin, Tergo, Plukaran, Glagah, Kawasan Wisata Religi Sunan Muria, Gembong, Klakah, Regaloh, Purwosari, Boro, dan Sitiluhur.

Susanto menjelaskan, penurunan beban terjadi secara drastis pukul 17.47 WIB, semula dari 360 A tiba-tiba menjadi 6 A. Sehingga untuk pengamanan diputuskan untuk melepas penyulang, yang berakibat padamnya listrik di sejumlah daerah.

“Kami dari pihak PLN meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan ini, petugas di lapangan hingga saat ini masih bekerja keraa mencari penyebab gangguan. Untuk waktu padam masih belum bisa dipastikan, intinya secepatnya akan dihidupkan kembali aliran listrik,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan berdasarkan pantauan redaksi isknews.com beberapa daerah masih mengalami padam listrik. PLN Area Kudus mengimbau kepada masyarakat agar bersabar, karena yang terjadi diluar perkiraan PLN. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :