Sebanyak 2 – 4 Puskesmas Setiap Bulannya Diakreditasi

by
ISKNEWS.COM
Foto: Puskesmas Wedarijaksa II yang diakreditasi Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan pada tahun 2017 ini. (Dok. Isknews.com)

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati targetkan 29 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terakreditasi pada tahun ini. Dengan begitu, peningkatan pelayanan umum kepada masyarakat bisa lebih menyeluruh dan terpadu.

“Sebenarnya, sejak tahun 2016 lalu akreditasi puskesmas di Kabupaten Pati telah dilangsungkan. Dan hingga saat ini masih proses, ada 29 puskesmas ditargetkan bisa terakreditasi tahun ini,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, Edi Sulistyono melalui Kabid Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK), Aviani Trianti Venusia, Rabu (11/10/2017).

Lanjutnya, sebanyak 19 puskesmas telah terakreditasi. Rinciannya, delapan puskesmas lulus tingkat madya. Sedang sisanya yakni 11 puskesmas masih menunggu hasil verifikasi proses akreditasi tersebut.

TRENDING :  Tingkatkan Kecerdasan Anak Dengan Gemar Makan Ikan
ISKNEWS.COM
Foto: Puskesmas Wedarijaksa II yang diakreditasi Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan pada tahun 2017 ini. (Dok. Isknews.com)

“Pada 2016 lalu, sebanyak delapan puskesmas sudah selesai akreditasi dan hasilnya terakreditasi tingkat madya,” jelasnya.
Adapun kedelapan puskesmas itu yakni Puskesmas Pati I, Gembong, Winong I, Margorejo, Dukuhseti, Cluwak, Wedarijaksa I, dan Puskesmas Juwana.

TRENDING :  Hasil Sidak komisi B, Sanitasi Pasar Winong Perlu Diperbaiki

KOMENTAR SEDULUR ISK :