Sebanyak 63 Panwascam Di Lantik Guna Melakukan Tugas Pengawasan Pemilu

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebanyak 63 anggota Panwascam se Kabupaten Pati hari ini Sabtu (14/10) bertempat di Hotel Pati lantai ll, di lantik oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pati Achwan, S.Pdi M.Si. Sumpah Janji dan Pelantikan anggota panwascam dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan serangkaian gelaran Pesta Politik secara serentak mulai dari Pilgub (Pemilihan Gubernur), Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) di wilayah Kabupaten Pati.

Bupati Pati yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan (Ass1) Kabupaten Pati Sudiyono dalam sambutannya minta supaya tugas jajaran Panwas sesuai aturan dan menjaga netralitas dalam pengawasan Pilgub. Pileg dan Pilpres. “Saya meminta agar Panwas dapat bekerja secara obyektif dalam menjalankan tugasnya, dimana panwas merupakan wasit yang sah dalam pelaksanaan Pesta Politik serentak yang akan segera di gelar serentak, khususnya di Kabupaten Pati”.

TRENDING :  PILBUP KUDUS : PKB Usung Tamzil-Hartopo

Adapun Ketua Panwaslu Kabupaten Pati Achwan S.Pdi M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa “Jumlah anggota Panwascam yang hari ini kita lantik adalah sebanyak 63 orang, dan rencananya akan melakukan tugas pengawasan di wilayah Kabupaten Pati mulai dari tahapan hingga pelaksanaanya nanti dapat bekerja dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kabupaten apabila ada hal yang perlu di laporkan”.

TRENDING :  Tak Sesuai Ketentuan, Puluhan APK Pileg Ditertibkan

Achwan juga berpesan “Pihaknya meminta supaya semua Panwascam mau belajar dalam mencermati aturan aturan yang telah di buat seperti dapat membedakan aturan antara Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Presiden” ungkapkan. Tak lupa Achwan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang telah membantu fasilitas yang di butuhkan, baik kantor mupun kendaraan Operasional sehingga nantinya Panwaslu dapat bekerja secara maksimal. (Wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :