Sebelum Kompetisi Bergulir, Siswa ASTI Kudus Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

oleh -685 kali dibaca
Salah satu siswa ASTI Kudus saat menjalani vaksinasi. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Akademi Sepak Bola Tugumuda Indonesia (ASTI) Kudus melaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada anak didiknya di asrama ASTI Kudus, Jl. KHR Asnawi No. 13 Desa Damaran, Kecamatan Kota, Kudus, Kamis (26/8/2021) pagi.

Sebanyak Seratusan anak didik ASTI disuntik vaksin berjenis sinovac, bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, dalam hal ini dari puskesmas Purwosari.

“Total semua kita daftarkan vaksinasi berjumlah 100-an orang dari pemain, manajemen dan official, dari U-12 hingga U-20. Ada 130 anak didik kami, namun berhubung sebagian dari mereka sudah ada yang divaksin, maka tinggal 100-an orang,” kata Arif Budianto, Direktur Utama ASTI Kudus kepada wartawan disela-sela proses vaksinasi.

Arif Budianto, Direktur Utama ASTI Kudus

Hal itu sebagai upaya ikut mensukseskan program pemerintah mencapai 70 persen herd immunity atau kekebalan tubuh, serta untuk menekan penyebaran Covid-19 saat latihan maupun pertandingan nanti.

Selain itu, mereka akan dipersiapkan turun di kompetisi Liga 3 di Bali dan Piala Soeratin. “Hari ini kami memvaksinasi anak-anak ASTI Kudus. “Hal itu karena vaksinasi jadi syarat wajib untuk mengikuti Kompetisi Liga 3 Bali dan Piala Soeratin U-13, U-15, dan U-17 di Bali,” paparnya.

Rencananya, lanjut Arif, ada 20 pemain yang ikut Liga 3 Bali. Kalau jadwalnya kick off 4 September. “Itupun jika tidak diundur,” imbuhnya.

“Semoga kondisi covid-19 segera berakhir sehingga semua aktivitas bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara salah seorang pemain ASTI Kudus, Sabbil Rafli Ashari (13 tahun) mengaku tidak sakit ketika divaksin. “Cuma linu sedikit, habis itu biasa saja,” ujar pemain asal Lampung itu.

Sementara M. Iqbal (17 tahun) dari Padang Sumatara Barat mengaku senang bisa divaksin, hal itu semakin meyakinkan dirinya dan teman-temannya di ASTI Kudus untuk bisa berlaga dan menyambut kompetisi yang akan datang, “Supaya segera digelar kompetisi, karena kita sudah kangen berlaga,” ujar Iqbal yang masuk ASTI Agustus 2020 tahun lalu. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :