Sebelumnya Mushola, Kemenag Resmikan Masjid Sabilul Khairat Mlati Kidul Kudus

oleh -50 kali dibaca

Kudus, isknews.com –  Masjid Sabilul Khairat Mlati Kidul Kecamatan Kota Kudus resmi ditetapkan menjadi Masjid dari sebelumnya yang berstatus Mushola.

Acara ceremonialnya dilangsungkan pada Selasa (7/5/2024) malam. Saat itu dilangsungkan dengan penandatanganan prasasti dan sambutan dari Kemenag yang diwakili Binmas Islam, H Sholahuddin.

Hadir dalam acara tersebut, pihak kelurahan dan pengurus mushola dan masjid di seputaran mlati kidul.

Demikian dikatakan Zaenal Arifin, Ketua Pengurus Masjid Sabilul Khairat kepada isknews.com usai acara.

Dikatakannya, Mushola ini digunakan sholat jum’at di mulai sejak 1996, atau telah 28 tahun lamanya. Hal itulah yang membuat pengurus, belum lama ini ingin mengalih status dari mushola ke masjid.

“Meski alih status baru tahun ini, menurut para kiai, sejak digunakan jumatan, maka lokasi yang sebelumnya status mushola, hakikatnya adalah Masjid, cuma belum bisa digunakan untuk I’tikaf,” ujarnya.

Oleh pengurus mempunyai harapan banyak dengan alih status Masjid ini, tentunya dalam hal keluasaan dalam berbagai faktor,

“Harapannya, Jemaah semakin banyak, dan peningkatan ibadahnya, karena masjid bisa menjadi tempat untuk I’tikaf, diharapkan lebih Makmur lagi Masjidnya dan berkembang lebih banyak jamaahnya dan juga kegiatannya. Status menjadi masjid, juga ada keleluasaan mengembangkan diri, lebih terorganisis dan terstruktural. Semoga disini bisa menjadi Islamic center nya di kelurahan Mlati kidul,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :