Sederhana Peringatan Dies Natalis 37 UMK

oleh -933 kali dibaca

Kudus, isknews.comDies Natalis adalah suatu peringatan atas hari lahir yang di dalam sejumlah besar kebiasaan dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Oleh karena itu, secara turun-temurun peringatan itu dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan.  Peristiwa ini biasanya lebih dikenal dikalangan organisasi atau Perguruan Tinggi. Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan akademisi yang berkualitas.

Universitas Muria Kudus (UMK) pagi tadi peringati Dies Natalisnya yang ke 37 Tahun, dalam peringatannya Kampus yang berada Di Desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kudus, yayasan pembina selaku pemilik dan pengelola kampus pertama di Kota Kretek itupun menggelar tasyakuran sederhana, di Gedung Auditorium Kampus Universitas Muria Kudus, Senin  (12/6/17)/

Acara yang berformat lesehan itu dipimpin oleh rektor UMK, Dr. H. Suparyo, SH, MS yang diikuti oleh para Dosen, Staf dan karyawan UMK, serta para mahasiswa,  Kasdim 0722 Kudus, Kasat Polres Kudus dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kata Sambutannya Rektor UMK Suparnyo, menyampaikan, mudah-mudahan dengan bertambahnya umur Kampus UMK ini akan memberikan kedewasaan dan kemajuan dalam dunia pendidikan serta bermanfaat bagi orang banyak.

“Sengaja dalam acara ini kami bikin dengan sederhana karena bertepatan dengan bulan suci Romandhon, namun tidak mengurangi arti dari peringatan diesnatalais ini,” tuturnya.

Acara yang dikemas relijius itu juga diisi dengan santapan ruhani  yang di bawakan oleh KH. Ilham Supriyanto, dalam tausyiyahnya Kyai Ilham menyampaikan,mari kita bangun rasa cinta kepada UMK, menurut ilmu orang yang sudah terlanjur cinta urusan yang berat menjadi ringan dan yang susah menjadi mudah.

“Untuk itu yang belum mencintai UMK mari kita berlatih untuk selalu mencintai UMK karena dengan dasar cinta segala urusan akan mudah terselesaikan,” tuturnya.

Marilah kita dalam segala sesuatu tindakan harus dilandasi dengan kesabaran karena dengan kesabaran kita akan menambahkan keimanan.

“Harapan kita UMK ini akan mendapatkan sinar dan hidayahnya Romandhon, sehingga akan menjadi kampus yang maju dan bermanfaat bagi umat. Dengan di bulan Romadhon mari kita isi dengan perbuatan yang baik sehingga nantinya di bulan suci ini kita akan selalu mendapatkan safaatNya,” ujarnya. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :