Sediakan Doorprize Melimpah, PKK Kaliwungu Kudus Ajak Warga Tumbuhkan Semangat Donor Darah

oleh
Eni kusrini,SH, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kaliwungu berpose sebelum ikut donor darah. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com –  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu Kudus bekerja sama dengan PMI Kudus mengadakan kegiatan donor darah, Minggu (28/6/2020). Acara yang digelar di Balai Desa itu dihadiri oleh Camat Kaliwungu Harso Widodo, Kades Kaliwungu Syafii Noor beserta perangkatnya.

Eni kusrini,SH, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kaliwungu mengajak untuk rutin melakukan donor darah, selain untuk menyehatkan tubuh juga menunjukkan kepedulian pada sesama manusia. Terlebih, kondisi darah di PMI Kudus saat ini sangat kurang, untuk itu kita mengajak masyarakat, khususnya Desa Kaliwungu agar mendonorkan darahnya untuk menolong sesama. “Setetes darah kita sangat menolong jiwa manusia lain yang membutuhkan, jadi ayo berdonor demi rasa kemanusiaan terus kita jalin,” ujar Eni saat ditanya isknews.com usai melakukan donor darah.

TRENDING :  Pembangunan PBG Terus Berlanjut
Caption Foto : Segenap Tim Penggerak PKK Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu Kudus.

Doorprize melimpah juga sediakan oleh panitia dari tim penggerak PKK Desa Kaliwungu berkat kerjasama banyak pihak, yakni Pemberian susu untuk peserta donor oleh susu Moeria Jl.Pemuda 64 Kudus, Ungu Catering PKK, Mukena Divania, Rajane Es Krim, Javaco Springbed, Bakso Fatimah dan Himpunan Pengusaha Mudai Indonesia (HIPMI) Kudus.

TRENDING :  Tingkatkan Etos Kerja, Beberapa Madrasah Negeri ini Lakukan Rotasi Kepemimpinan

“Saya berharap kegiatan semacam ini terus rutin berjalan nantinya dan kesadaran akan donor darah semakin meningkat,” harap Eni yang juga Sekretaris HIPMI Kudus.

Caption Foto : PMI Kudus memeriksa sebelum dilakukan donor darah.

Sementara itu, perwakilan PMI Kudus, Ambar mengungkapkan jika saat ini ditengah pandemi covid-19, pendonor berkurang dan imbasnya persediaan darah menipis, padahal permintaan darah untuk rumah sakit di Kudus masih berjalan. Selain itu, karena masih rendahnya kepedulian masyarakat akan manfaat darah bagi kemanusiaan dan kesehatan.

TRENDING :  Lima Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Jalani Tes Kesehatan di Semarang

Untuk menjembatani, Ambar menjelaskan, Pihaknya juga telah gencar mensosialisasikan akan pentingnya donor darah bagi kesehatan, terlebih bagi kemanusiaan. Diantaranya jemput bola ke Desa-desa, sehingga tidak ada rasa takut khususnya bagi pemula untuk menjadi pendonor yang sangat diperlukan, “Paling tidak kita sehat, jauh dari sakit ginjal, darah tinggi, prostat dan sebagainya, alkhamdulilah kita bisa sehat, setidaknya kita bisa bantu orang,  paling tidak kita tidak punya uang tetapi bisa bantu dengan darah,” ungkapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :