Sehari Kemarin Tiga RTLH Peroleh Program Bedah Rumah

oleh -955 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Pemerintah Kabupaten Kudus terus digulirkan, pada hari minggu kemarin telah dilaksanakan pada tiga rumah di dua desa di Kecamatan yang berbeda. Minggu (9/7/17).

Seperti deketahui Pemerintah Kabupaten Kudus merencanakan akan melakukan bedah rumah sebanyak 245 rumah tak layak huni di Kabupaten Kudus yang akan mendapatkan bantuan progam bedah rumah di tahun 2017.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Kudus mengalokasikan anggaran sekitar 3,6 miliar. Progam bedah rumah diharapkan dapat membantu meringankan warga kurang mampu.

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) merupakan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus tahun 2017 dengan memberikan sumbangan bantuan anggaran dana sebesar Rp 15.000.000,- per rumah bagi warga yang tidak mampu.

Tujuan dari program bedah rumah adalah untuk membantu meringankan beban warga yang tidak mampu sehingga memiliki tempat tinggal yang sehat dan layak huni.

Seperti yang dilaksanakan di dua desa kemarin yakni, desa Gulang Kecamatan Mejobo dan Desa Ngembalrejo Kecamatan bae, bedah rumah dilakukan secara kerja bhakti oleh personel Koramil 05/Mejobo, Koramil 06/Bae, Polsek Mejobo, Polsek Bae, bersama dengan Pemkec. Mejobo dan Pemkec. Bae Kab. Kudus, Minggu (9/7/17)

Kegiatan di wilayah Kecamatan Mejobo Kudus dilakukan pada pukul 07.30 WIB, kegiatan kerja bakti bedah rumah bersama unsur Muspika Kec. Mejobo dan Pemdes Gulang Kec. Mejobo Kab. Kudus.

Kegiatan kerja bhakti melaksanakan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Wagiran (65) seorang buruh yang berada di RT 07 RW IV dan rumah milik Marinem (60) warga RT 01 RW III Desa Gulang Mejobo Kudus dengan bentuk sasaran fisik pengerjaan pembongkaran bangunan rumah dan pembuatan pondasi.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut, Mila Susanti (Kades Gulang), Aris (Kadus 2 Desa Gulang), Personel Koramil 05/Mejobo dan Polsek Mejobo, Pemdes desa Gulang, Warga RT 07 RW IV dan RT 01 RW III Desa Gulang sekitar 20 orang.

Sementara itu bedah rumah di wilayah Kecamatan Bae Kudus, dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB di Dusun Boto Kidul RT 4 RW VI Desa Ngembalrejo Bae Kudus, kegiatan karya bakti bedah rumah di rumah Noor Kosrin.

Sasaran kegiatan bedah rumah tersebut adalah melaksanakan pembongkaran pada bagian atap rumah dan bagian depan yang rusak serta memperbaikinya sehingga menjadi rumah layak huni.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bae Mintoro, Danramil Bae Kapten Inf Sulikan, Kapolsek Bae AKP Sardi, Kades Ngembalrejo Moh Zakaria, Pemdes Ngembalrejo, personel Koramil 06/Bae dan Polsek Bae, Warga masyarakat RT 04 RW VI Desa Ngembalrejo sekitar 20 orang. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :