Tokoh Muhammadiyah Daerah dan Pusat Jadi Narasumber Masta Maba UMKU 2020

oleh -329 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Masa Taaruf (Masta) bagi mahasiswa baru (Maba) tahun 2020 yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ar Rabbani dengan tema “Membentuk Insan Kaffah Menuju Ikatan yang Cerah” dibuka langsung oleh Rektor UMKU, Rusnoto, di ruang Serbaguna, Kamis (24/09/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Wakil Rektor I Noor Hidayah, Wakil Rektor II Rizka Himawan, M.Psi , Wakil Rektor III Anny Rosiana Masitoh, dan KetuaBadan Stdui Islam dan Kemuhammadiyah Supardi.

Masta kali ini berbeda dengan Masta sebelumnya, yaitu dilakaukan dengan konsep daring dan luring. Hanya ada 27 Mahasiswa yang mengikuti di ruang Serbaguna dengan tetap memakai standar protokol kesehatan. Selain itu, peserta lain mengikuti Masta melalui zoom Meeting.

Rektor UMKU Rusnoto, didampingi para wakil rektor dan para pimpinan kegiatan serta sebagian mahasiswa peserta Masta UMKU 2020 saat berpose di ruang serbaguna (Foto: istimewa)

“Masa Taaruf atau yang biasa kita sebut sebagai Masta, merupakan suatu wadah untuk mengenalkan lebih dalam kepada mahasiswa tentang Muhammadiyah dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah),” kata Rusnoto.

Tidak hanya itu, menurut dia, nantinya dalam MASTA akan dilatih mengembangkan kesadaran beramar maruf nahi munkar, berfikir inovatif, melatih kepekaan sosial dan juga membangun kesadaran tentang nilai-nilai islami. 

“Saya berharap Mahasiswa UMKU, dapat menjalani rangkaian acara masta dengan penuh semangat dan khidmat. Membentuk Insan Kaffah berarti membentuk manusia yang siap beramar ma’ruf nahi mungkin” Ungkap Rusnoto

Sejumlah tokoh Muhammadiyah mulai dari daerah hingga ke pusat dihadirkan sebagai narasumber melalui daring yakni Sekretaris PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Lincolin Arsyad, Pimpinan PWM Jawa Tengah dan wakil ketua BPH UMKU Dr. H. Rozihan, SH.M.Ag, sekretaris PDM Kudus Zulfa Kurniawan serta ketua IMM Ar Rabbani UMKU Monika Angelina.

Rektor UMKU Rusnoto, didampingi para wakil rektor dan para pimpinan kegiatan Masta UMKU 2020 saat berpose di ruang serbaguna (Foto: istimewa)

Materi-materi yang disampaikan yaitu, Perguruan Tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan baru pasca Pandemi Covid, Pengenalan Organisasi Otonom (IMM, HW, TS), Al-islam Kemuhammadiyahan, dan Pengenalan ORMAWA Universitas.

Konsep Masta yang telah dirancang dan mengusung tema kemanusiaan ini, diharapkan mampu menjadikan mahasiswa bertransformasi untuk berakhlak, berkarakter dan berprestasi.

“Saya berharap para mahasiswa memiliki niat yang baik untuk mengembangkan prestasi, karena ketika saudara memiliki prestasi akan menjadi catatan sejarah bagi UMKU, diri sendiri dan lingkungan, jejak knowledge akan selalu dikenang oleh UMKU,” tandas Rusnoto (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.