Sekkum Pimwil Tapak Suci Jawa Tengah Lantik Kepengurusan Pimda 157 Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Kepengurusan baru Pimpinan Daerah (Pimda) 157 Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Kudus periode 21579 – 2024 pagi tadi resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Pimwil) Jawa Tengah, di Aula Muhammadiyah Kudus, Minggu (23/02/2020).

Dalam prosesi pelantikan sebelumnya dibacakan terlebih dahulu surat keputusan (SK) Pimpinan Pusat Tapak Suci oleh Sekretaris Umum Pimwil Tapak Suci Jateng H.M. Rusdianto. SE. Msi dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pengukuhan dan pengesahan personalia Pimda 157 Tapak Suci Kudus.

Pelantikan yang dilakukan sebelum dimulainya acara perayaan Milad Pengajian Ahad Pagi Pemuda Muhammadiyah ke 19 di Aula Muhammadiyah tersebut disaksikan ratusan peserta pengajian dan para tamu undangan. Mereka yang dialantik diantaranya adalah Santoso SPd selaku Ketua Umum, Hariyono SPd sebagai Ketua 1, Andi Hardiyanto ketua 2, M Sulhadi SPd ketua 3, Sekretaris Umum Muhammad Shokeh SPd.I dan Bendahara Umum Saiful Muna SPd.

TRENDING :  Targetkan Raih Prestasi Tinggi, 104 Wasit Juri dan Pelatih Pencak Silat IPSI Kudus Ditatar

Ketua Pimda 157 terpilih Santoso SPd usai pelantikan kepada media ini mengatakan hingga kini Pimda Tapak Suci Kudus telah memiliki pimpinan cabang latihan sebanyak 33 mulai dari TK hingga perguruan tinggi dengan jumlah kader atlet sekitar 1.952 dari unsur pelajar dan mahasiswa, kemudian pelatih sebanyak 56 orang.

Pengurus Pimda 157 Tapak Suci Kudus periode 2019-2020 dilantik oleh Pimwil Jawa Tengah (Foto: istimewa)

”Semoga dalam kepemimpinan kami ini mampu membawa Tapak Suci Putera Muhammadiyah meraih prestasi yang lebih baik lagi, juga mampu berbicara pada kancah olahraga beladiri Pencak Silat baik di Kudus maupun regional dan nasional,” katanya.

TRENDING :  Hari Kedua Audisi Umum, 48 Peserta Bakal Berjuang di Hari Terakhir

Dijelaskannya di Pimda Tapak Suci Kudus, kini juga telah memiliki pelatih bersertifikasi nasional dan regional Jawa Tengah.

”Ada tiga pelatih yang memiliki sertifikat IPSI nasional, enam sertifikat IPSI provinsi Jawa Tengah dan lainnya sertifikat IPSI tingkat kabupaten,” terangnya.

Disinggung kesiapannya tentang Porprov Jawa Tengah 2022 yang rencananya akan digelar di Kudus dan Kabupaten di sekitarnya, Santoso mengatakan bahwa dirinya kini sedang mempersiapkan 2 atletnya yang dipastikan akan ikut berlaga pada even terbesar di Jawa Tengah itu.

“Target porprov 2020 Pimda Kudus sudah mempersiapkan 2 atlit yang sudah dinyatakan resmi masuk tim IPSI Kudus dan kini sedang kita pacu latihannya, sementara atlet yang lainnya sedang dalam proses pencarian atlet dalam jangka panjang,” katanya.

TRENDING :  DIVISI II KUDUS : Babak Semifinal, Adu Gengsi Empat Tim Promosi

Dijelaskannya pada Final Popda Kabupaten Kudus yang sedang berjalan tahun 2020 ini, kader atlet-atlet pencak silat dari Tapak Suci baik dari tingkat SMP dan SMA banyak mengantongi nomor kejuaraan mewakili sekolahnya.

“Kedepan kami berusaha meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan Pengkab IPSI Kudus untuk bersama memajukan olehraga beladiri asal Indonesia ini di Kudus, agar terbentuk atlet-atlet tangguh dan berprestasi,” pungkas dia.

Sebelumnya dalam sambutan pelantikan. Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Jawa Tengah H.M. Rusdianto menyampaikan Kepengurusan Pimda Tapak Suci Kudus memiliki tanggung jawab yang besar dan harus senantiasa menjalin sinergi dan hubungan komunikasi yang baik guna mewujudkan maju dan berkembangnya Tapak Suci di Kabupaten Kudus.

“Kami berharap, terpilihnya pengurus baru mampu membawa Tapak Suci Putera Muhammadiyah semakin kuat dan mencetak prestasi sebanyak-banyaknya,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :