Selain Donasi APD ke RS, PSMTI Kudus Salurkan Ratusan Takjil dan Masker

oleh
PSMTI Kudus saat mendonasikan paket takjil ke Mushola sekitar. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Kabupaten Kudus, Jumat (22/5/2020) pagi, membagikan ratusan alat pelindung diri (APD) Hazmat dan Face Shield untuk tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit di Kudus.

“Untuk APD kami salurkan ke RSI Sunan Kudus, RS Kumalasiwi, RS Aisyiyah, RS Mardirahayu, RS Kartika Husada dan Puskesmas Wergu,” kata Ketua PSMTI Kudus Bambang Soeprapto kepada isknews.com

Bambang mengatakan, selain APD, PSMTI Kudus juga melakukan bakti sosial ke warga terdampak covid-19 dengan memberikan ratusan kilogram beras. Pendistribusiannya langsung ke warga yang sangat membutuhkan, bekerjasama dengan Desa atau RT setempat.

“Saya harap bantuan ini dapat membantu dan mengurangi beban kebutuhan keluarga mereka sehari-hari.” Ucapnya.

Sedangkan untuk sore hari-nya, 950 takjil berbuka puasa dan masker yang dibagikan gratis ke sejumlah masjid, mushola dan warga yang melintas di jalan depan markas PSMTI Kudus di Ruko Agus Salim nomor 31A.

“Setiap bulan puasa kami kami rutin membagikan takjil paket nasi ayam geprek, dan tahun ini karena virus corona sedang mewabah, kami juga membagikan masker kepada warga,” ujar Bambang.

Kegiatan tersebut, lanjut Bambang, bertujuan untuk ikut meramaikan bulan Ramadhan bagi umat Islam yang sedang menjalani puasa di tengah pandemi corona. “Masyarakat cukup antusias dalam kegiatan ini,” kata Bambang saat ditemui isknews.com usai kegiatan bagi-bagi takjil.

Sementara Syaikhur Rozy pengurus masjid al Mujahidin getas pejaten mengucapkan sangat terima kasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang telah memberikan paket makanan untuk kami. “Semoga pemberian ini bermanfaat bagi kami, dan semoga para donator dilimpahkan rezekinya,” tuturnya. (AJ/YM)

Foto-foto kegiatan sosial PSMTI Kudus, Jumat (22/5/2020).

RS. Aisyiyah Kudus
RS Kuwala Siwi
RSI Sunan Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :