Selain Gelar Bursa Kerja, Kudus Expo 2019 Diramaikan 60 Industri Kecil dan Menengah

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) Kudus menghelat Kudus Expo dan Bursa Kerja. Pembukaan telah dilaksanakan pada jumat (11/10/2019) malam di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Even tahunan ini digelar selama lima hari, mulai Jumat-Selasa (11-15/10/2019).

“60 industri kecil dan mengenengah (IKM) yang baru berkembang dan binaan dinas kami libatkan. Terutama IKM dari hasil pelatihan penumbuhan wirausaha baru,” jelas panitia acara yang juga Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kudus Bambang Tri Waluyo pada sambutan pembukaan.

Mawar Hartopo, membuka secara resmi Kudus Expo 2019.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng komunitas untuk memperkenalkan karyanya. Di antaranya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi), dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Selain itu, juga akan menggandeng difabel untuk andil dalam even ini.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus
TRENDING :  Belum Terdaftar BDT, Ribuan Siswa Madrasah Gagal Cairkan PIP

Sementara itu, Sekda Kudus, Samani Intakoris menyebut dengan digelarnya pameran ini, diharapkan produk-produk pelaku usaha yang ditampilkan bisa lebih dikenal masyarakat dan berdampak pada peningkatan akses pasar.

TRENDING :  Maknai Hari Pahlawan, Rutan Kelas IIB Kudus Gelar The Gathering of Heroes

Pihaknya juga melakukan publikasi yang berguna untuk menyukseskan even dan memperkenalkan produk pelaku UMKM. Targetnya, produk usaha dari wirausaha di Kudus minimal bisa dikenal sampai Jawa Tengah.

Selain dimeriahkan beberapa pengusaha lokal, kata Samani, pihaknya juga mengundang beberapa pelaku usaha dari luar Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :