Pengetatan Prokes 3M: Selain Pasar Kliwon Akses Pintu di Pasar Bitingan Juga Dibuka Sebagian

oleh -166 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Akses pintu di Pasar Kliwon yang ditutup sebagian juga berlaku di Pasar Bitingan mulai hari ini, Kamis (10/12/2020). Hal itu sebagai upaya untuk menekan laju virus corona di Kabupaten Kudus

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan kabupaten Kudus, Albertus Harys Yunanta mengatakan dari 21 pintu di Pasar Bitingan, hanya 7 pintu saja yang masih dibuka. “Saat ini baru dua pasar yang dilakukan penutupan sebagian pintunya yakni pasar kliwon dan pasar Bitingan,” jelasnya.

Dikatakannya, Tidak menutup kemungkinan 27 pasar di Kudus nantinya akan dilakukan pengetatan terhadap protokol kesehatan sama.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka penegakan  Protokol kesehatan Covid 19 di Pasar Kliwon Kudus, terhitung mulai Kamis, 10 Desember 2020 dari semua pintu di Pasar Kliwon akan dibuka sebagian.

“Dari 32 pintu yang ada, kita buka 11 pintu, yakni lantai I ada 8 pintu yang dibuka dari 25 pintu yang ada dan  lantai II ada 3 pintu yang dibuka dari 7 yang ada,” jelas Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK), Sulistiyanto  kepada isknews.com, Rabu (9/12/2020) siang.

Penjagaan ketat masing – masing pintu masuk dan keluar pasar dilakukan, sementara tim satgas melakukan pengawasan secara mobile dari pasar yang satu ke pasar lainnya.

Hal ini sebagai upaya untuk melaksanakan tanggung jawab protokol kesehatan.

“Dengan pengetatan ini, pedagang maupun pengunjung pasar dapat lebih bertanggungjawab untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :