Selalu Rusak Diterjang Banjir, Jalan Tembus Sadang – Hadiwarno Akan Dicor

oleh -897 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Jalan Desa Sadang, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus sepanjang sekitar 500 meter itu, setiap tahun selalu diperbaiki. Pihak pemerintahan desa setempat mengeluarkan beaya yang tidak sedikit untuk mengaspal jalan tersebut, karena statusnya memang jalan desa.
Namun setiap selesai diperbaiki, jalan itu selalu rusak diterjang banjir, pada musim hujan. Maka agar kondisi itu tidak berlangsung terus, pada 2016 ini, perbaikan jalan akan dilakukan dengan pengecoran, dengan anggaran sebesar Rp 150 juta.
Sekretaris Desa (Sekdes) Sadang, H Sakuri, yang dihubungi isknews.com, Selasa (3/4), mengatakan hal itu. Menurut dia, bagi yang tidak mengetahui dengan melihat kondisi jalan yang rusak, seolah-olah tidak ada upaya pihak desa untuk memperbaiki. Padahal setiap tahun jalan tersebut selalu diperbaiki dengan diaspal, namun selalu rusak terendam banjir, karena kondisi tanahnya yang rendah. “Jalan itu bagi warga merupakan kebutuhan vital, karena sebagai satu-satunya jalan menuju pemakaman umum desa, juga jalan tembus yang menghubungkan Desa Hadiwarno.”
Terkait hal di atas, ungkapnya lanjut, untuk meminimalisir kerusakan jalan akibat banjir, jalan tersebut akan dicor dengan anggaran Rp 150 juta. Anggaran sebesar itu untuk tahap pertama pada 2016 ini yang diperkirakan untuk perbaikan sepanjang 200 meter, dari total panjang jalan 500 meter. “Untuk perbaikan tahap II, akan dianggarkan dianggarkan pada tahun depan, ” tegas Sakuri. (DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :