Selamatkan Pesisir Pantai, TNI Langsungkan Rehabilitasi Hutan Mangrove

oleh -843 kali dibaca

Pati, isknews.com ( Lintas Pati ) – Selamatkan hutan bakau dari kerusakan, TNI dan masyarakat langsungkan program rehabilitasi hutan mangrove di Pantai Desa Bulumanis Lor, Kecamatan Margoyoso, Pati, Kamis (31/08/2017).

“Kami mengajak seluruh personel Kodim 0718/Pati di mana saja berada, agar tidak bosan-bosannya mencintai lingkungan hidup. Jangan sampai hancur, apalagi punah .yang berakibat berdampak sangat besar seperti bencana alam dalam hal ini abrasi laut,” papar Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, di lokasi.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah, lanjut dia, agar selalu memberikan contoh yang baik dengan terjun langsung ke lokasi Hutan Mangrove. Pasalnya, lestari dan tidaknya pohon bakau tergantung perawatan rutin, dari pihak-pihak yang peka terhadap lingkungan.

“Di hutan mangrove ini, jika tidak selalu dicek dan diawasi tidak menutup kemungkinan, ada oknum yang tak bertanggung jawab yang sengaja merusak tanaman pencegah abrasi pantai itu,” jelasnya.

Dandim juga mengungkapkan, kebanggaannya kepada bangga Danramil 06/Margoyoso, Kapten Kav Bambang, yang selalu memperdulikan lingkungan sekitarnya, dengan aktif dalam penghijauan.

“Patut saya apresiasi tentang hal penghijauan hutan mangrove, dan juga peduli dengan keselamatan seluruh warga terkait, bahayanya abrasi pantai,” terangnya.

Kegiatan tersebut, sedikitnya diikuti 50 orang yang terdiri dari Dandim 0718/Pati, Danramil 03/Tayu, Danramil 06/Margoyoso, Danramil 21/Trangkil, Kades Bulumanis Lor dan Ketua KAAP. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :