Semangat Berbagi, YBM PLN UP3 Kudus Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir

oleh -236 kali dibaca
Penyerahan bantuan paket sembako Yayasan Baitul Mal (YBM) Perusahaan listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus untuk warga terdampak banjir akibat tanggul jebol, Rabu (6/1/2021).

Kudus, isknews.com – Banjir akibat tanggul jebol terjadi di Dukuh Goleng Desa Pasuruan Lor Kecamatan Jati Kabupaten Kudus Jawa tengah, Jumat (1/1/2021) sekira pukul 23.00 WIB, setelah hujan turun selama dua hari. Akibat kejadian itu, rumah-rumah warga di sekitar tanggul kebanjiran dan jalan di Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Lor, susah dilalui karena tergenang.

Menurut data yang dihimpun isknews.com, Sebanyak 1.100 warga atau 500 Kepala Keluarga terisolir dan 150 rumah tergenang air.

Limpahan air sungai menutup akses ke permukiman warga, membuat ribuan warga di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor dan Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan terisolasi lantaran terkepung banjir.

Masih dalam semangat berbagi, Yayasan Baitul Mal (YBM) Perusahaan listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus melakukan aksi peduli bencana dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir di Kudus.

Solidarity Food Truck YBM PLN langsung diturunkan ke lokasi bencana. Bantuan tersebut diterima Kepala Desa Setrokalangan, Didik Handono, pada Rabu (6/1/20210), selanjutnya pihak terkait yang mendistribusikan kepada warga terdampak banjir.

Manager PLN ULP Kudus Kota, Mustopa Rizal turut menyampaikan rasa duka kepada masyarakat terdampak, serta berharap dengan adanya bantuan dari YBM PLN ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Ini adalah salah satu usaha kita untuk membantu para korban bencana, melalui Solidarity Food Truck ini kami berharap dapat meringankan beban saudara kita, “Semoga bantuan kecil ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir ini,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :