Semangka, Segar Buahnya Banyak Manfaatnya.

oleh -1,000 kali dibaca

Selain rasanya yang segar, buah berjenis Citrullus Lanatus atau yang biasa kita kenal dengan buah semangka ternyata memiliki banyak manfaat bagi yang mengkonsumsinya. Buah yang  92% Mengandung Air ini ternyata sangat kaya akan kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, serta mengandung Likopen yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.
manfaat-buah-semangka
Dari berbagai kandungan itulah, buah semangka selain dikonsumsi sebagai pelepas dahaga karena buahnya yang segar, ternyata memiliki manfaat lain dari bidang kesehatan dan juga kecantikan.

Buah semangka dipercaya mampu menjaga  kesehatan tulang karena semangka kaya akan likopen yang dapat membantu menjaga kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang  akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah keropos, tidak hanya itu, vitamin A dalam semangka yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan mata, mampu menjaga kinjerja ginjal agar lebih baik, mampu mengurangi tekanan darah tinggi serta dapat terhindar dari serangan jantung karena mampu memperlancar aliran darah bagi orang yang mengkonsumsinya.

Bagi anda yang ingin memiliki kulit bersih, putih, dan cantik secara alami dan berbiaya murah, anda juga dapat memanfaatkan buah ini sebagai masker pelembab dengan cara meratakan dan melembutkan buah tersebut ke kulit anda karena buah semangka diyakini dapat mengurangi jumlah kadar minyak pada kulit dan mampu mengangkat noda hitam maupun jerawat, sehingga kulit anda menjadi bersih dan putih alami.

Semoga bermanfaat.

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :