Semarak Pagelaran Seni Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Juang 45 Pati

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Memperingati Hari Pahlawan yang ke-72, serta mengemban misi budaya dan informasi yang positif, digelar pameran apresiasi seni rupa Kelompok Bajigur dan pameran tanaman bonsai yang bertempat di Gedung Juang 45 Pati, belum lama ini.

“Pameran ini sangat bagus untuk memacu generasi muda kita akan artinya seni. Selain itu, kegiatan budaya ini mengemban informasi yang positif bagi masyarakat Kabupaten Pati,” terang Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah melalui Kasdim Mayor inf Much Sholihin, Jumat (10/11/2017) kemarin.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa para pejuang saat ini adalah mereka yang terus berkreasi untuk memperjuangkan daerahnya, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

TRENDING :  Gubernur : Satpol PP Harus Punya Unsur Humanis Berdedikasi Disiplin Dan Tegas
TRENDING :  Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Kudus Bebaskan Pelanggar Yang Mengenali Pahlawan

“Pahlawan-pahlawan baru pada malam hari ini adalah seniman. Gedung ini merupakan kenangan kita yang semula kantin di rombak menjadi gedung juang sebagai tempat pertemuan yang di buat oleh Dandim 0718/Pati,” ungkapnya.

Kegiatan semacam ini, lanjut dia, juga sebagai sarana studi banding, menambah pengetahuan dan pengalaman, serta berbagi informasi antar pelukis yang berdomisili di Bumi Mina Tani dan sekitarnya.

TRENDING :  Bupati Haryanto Berikan Beasiswa Kepada Septi Siswa Berprestasi Tak Mampu

“Berangkat dari sana akan tumbuh semangat, keyakinan dan keinginan untuk lebih serius lagi berkarya dan juga memperjuangkan hasil karyanya,” jelasnya.

Diketahui, pembukaan pameran seni rupa dhangkel-dhangkel podho semi, ditandai dengan pemecahan kendi, dan Peresmian komunitas tanaman bonsai Pati, serta pembukaan pameran bonsai dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Soebagyo. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :