Seminar Kiat Sukses Kuliah di luar Negeri

oleh -969 kali dibaca

10307426_1244179932275906_3226642435094241112_nKudus – Saat ini kuliah di luar negeri menjadi impian banyak orang terutama anak muda. Yang memiliki dana cukup bukanlah suatu masalah yang besar.
Akan tetapi bagi yang tidak memiliki dana cukup, kuliah di luar negeri serasa hanyalah mimpi. Namun, pada kenyataannya kuliah di luar negeri dengan beasiswa juga merupakan hal yang mungkin.

Untuk itulah Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) Kudus, yang di nahkodai ketua umum H.M.Ihsan menggelar Seminar Pendidikan di Hotel Griptha (09/01) dengan ber-tema-kan “KIAT SUKSES KULIAH DI LUAR NEGERI”

Acara yang masih dalam rangkaian kegiatan satu abad Qudsiyyah ini dimulai dari pukul 08.00 – 13.00 WIB dengan pembukaan Lantunan ayat suci Al Qur’an dan sholawat Asnawiyyah ini

Ketiga Narasumber yang pernah menimba ilmu di Madrasah Qudsiyyah, M Zuhal A Lathif, Nur azhar dan H.M.Ihsan didaulat sebagai nara sumber seminar Road to succes, kiat kuliah di luar negeri.

Motivator dari salah satu Institut di Singapura yang juga Alumni Qudsiyyah, M Zuhal A Lathif kepada Isknews.com menjelaskan bahwa soal kiat kuliah di luar negeri adalah dari kita nya, bukan dari negara tujuan, misalkan jika kita mau ke jepang maka kita harus menyiapkan keahlian tentang engineering. Bahasa inggris menjadi modal utama untuk komunikasi di luar negeri.

Acara yang juga di ikuti siswa dari perwakilan sekolah SMA/MA di Kabupaten kudus ini, zuhal dalam seminarnya juga menceritakan panjang lebar perjalanan hidup nya, dimulai dengan cerita yang indah pengalaman studi nya keliling mancanegara.

Cukup dengan Menggali potensi, meraih mimpi. bahwa Kuliah di luar negeri jangan takut soal keuangan, yang terpenting adalah niat di tata dari awal, karena jika ada potensi dari kita, maka beasiswa menunggu kita.

Zuhal juga berpesan kepada netizen Isknews.com, Gantungkanlah cita cita mu setinggi langit, Bergeraklah, keluarlah, maka akan kau temukan jalan keluar. Sebagaimana air yang berhenti, maka akan keruh.”pungkasnya.(Jvn)

‪#‎Jivan‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :