Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga Mei 2020

oleh
Rahmadi Agus Santosa, Kepala Kantor BPS Kabupaten Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Perpanjangan masa tanggap darurat corona oleh BNPB berdampak terhadap pelaksanaan sensus penduduk (SP) Online dan wawancara. Sensus Penduduk Online (SPO) yang sedianya mulai 15 Pebruari lalu dan berakhir 31 Maret, diperpanjang hingga akhir Mei 2020. Sedulur isknews.com dapat mengisi data sensus penduduk melalui situs sensus.bps.go.id.

“Dari informasi kantor pusat untuk pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) wawancara yang sedianya akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang diundur pada Bulan September 2020,” jelas Rahmadi Agus Santosa, Kepala Kantor BPS Kabupaten Kudus, melalui sambungan telepon ditengah melakukan Work From Home (WFH), Senin (30/3/2020).

TRENDING :  Aksi Barongsai Ramaikan Tahun Baru di Museum Kretek Kudus
TRENDING :  Antisipasi Covid-19, Jalur Depan Taman Krida Kudus PKL Dilarang Berjualan Sementara

Rahmadi berharap, Meski jadwal penutupan SPO diundur hingga 29 Mei mendatang, semoga target dapat terpenuhi dan wabah Corona ini dapat segera berakhir sehingga untuk pelaksanaan SP wawancara nantinya dapat sesuai jadwal meski diundur pada bulan September mendatang.

Imbasnya, rencana perekrutan petugas lapangan dalam pelaksanaan SP wawancara juga diundur antara bulan Juni hingga Agustus mendatang. Sedianya kata Rahmadi, bila tidak ada pengunduran jadwal SP wawancara, perekrutan dilaksanakan pada bulan Mei lalu Juni dilakukan pelatihan dan Juli pelaksanaan dilapangan. Namun dengan kondisi adanya wabah Corona ini, kata dia, semua masih menunggu perintah dari pusat. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :