Tergelatak Di Tepi Sawah Petani Pingsan Diduga Keracunan Pestisida

oleh -2,106 kali dibaca
Ditemukan pingsan, Wakiran (62) petani warga desa Honggosoco Kecamatan Jekulo Kudus, saat di evakuasi warga dan polisi untuk dibawa ke Rumah Sakit (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Wakiran (62) petani warga desa warga Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo Kudus, siang tadi diketemukan pingsan di area persawahan perbatasan antara Desa Terban dan Desa Pladen, Kamis ( 10/01/2018).

Wakiran dalam kondisi tergeletak pingsan pertama kali diketemukan oleh Aiptu Adi Purnomo, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo yang kebetulan sedang melintas dekat lokasi saat melaksanakan Patroli Desa.

Sontak Aiptu Adi Purnomo menghubungi sejawatnya di Polsek Jekulo dan tak berapa lama anggota Polsek Jekulo yang dipimpin KSPK Aiptu Budi mendatangi lokasi dimana korban wakiran sedang tak sadarkan diri.

“Karena lokasi korban yang pingsan berjarak 400 meter dari jalan raya sehingga korban harus dievakuasi dari lokasi dengan di cara digendong oleh sejumlah warga dengan bantuan Polisi,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Jekulo Iptu Supartono menjelaskan,  korban saat sudah dievakuasi ke rumah sakit dan masih  dalam perawatan di Rs Nurusifa Jekulo.

Dijelaskan oleh Kapolsek Jekulo, “Kami masih memeriksa, namun dugaan sementara korban mengalami keracunan karena berdasarkan pemeriksaan dan keterangan  dr Netty dari Rumah Sakit tersebut, bahwa adanya pupil mata korban yang mengecil dan mengalami muntah menandakan adanya keracunan pada tubuh korban,”.jelasnya.

Korban seblumnya diketahui sedang menyemprotkan pestisida di sawah yang sedang dia garap, “Bisa jadi karena perut dalam kondisi kosong kemungkinan fisik korban lemah, ditambah menghirup pestisida pembasmi hama. Hingga akhirnya korban diketahui pingsan,dan juga tanpa dilengkapi masker pengaman pernafasan,” ucapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.