Serah Hibah Sarpras, Hartopo Apresiasi Penerapan Prokes Jamaah

oleh

Kudus, isknews.com – Safari Jumat kembali dilaksanakan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Dr. Hartopo. Agenda mingguan tersebut rutin dilaksanakan diberbagai lokasi di Kabupaten Kudus. Kali ini, Plt. Bupati Kudus berkesempatan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitur Rouf, desa Jurang, kecamatan Gebog, Kudus pada Jumat (23/10).

Usai melaksanakan rangkaian salat Jumat, Plt. Bupati Kudus menyerahkan hibah sarana dan prasarana untuk peribadatan sebesar Rp 80 juta rupiah kepada takmir Masjid Baitur Rouf. Penyerahan hibah tersebut turut disaksikan oleh Asisten Pemkesra, Kepala Bappeda Kudus, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Unsur Forkompimcam Kudus, serta sebagian jamaah Masjid.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Kudus memberikan apresiasinya kepada jamaah Masjid Baitur Rahman atas ketertibanya menjalankan protokol kesehatan dalam beribadah.

“Saya atas nama Pemkab Kudus dan pribadi memberikan apresiasi atas kedisiplinan jamaah masjid ketika beribadah, saya acungi jempol atas penerapan protokol kesehatan dilingkungan masjid ini. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi tempat-tempat peribadatan yang lain,” ucapnya.

Dr. Hartopo juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus selalu berupaya untuk terus peduli agar fasilitas peribadatan di Kudus semakin baik dan maslahat bagi umat. Meskipun, lanjut Plt. Bupati, nilainya tak seberapa namun diharapkan tetap memberi manfaat.

“Ini adalah salah satu upaya kami agar sarpras peribadatan di Kudus semakin baik. Sebisa mungkin kami upayakan untuk pemerataan bagi tempat peribadatan yang lainya yang membutuhkan, mudah-mudahan bermanfaat,” katanya.


Tak hanya itu, Safari Jumat merupakan sarana bagi Plt. Bupati Kudus untuk memastikan bahwa seluruh hibah dari Pemkab Kudus tepat sasaran.

 
“Suatu kehormatan bagi Saya bisa melaksanakan ibadah bersama warga sekaligus dapat silaturahmi untuk memastikan sarpras tempat ibadah layak dan nyaman digunakan. Ketika tempat ibadah nyaman untuk digunakan, maka kualitas ibadah kita juga semakin khusyu’,” ujarnya.

Terakhir, Plt. Bupati memohon doa agar diberikan kelancaran serta kemudahan dalam memimpin Kota Kretek di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Doa masyarakat Kab. Kudus saya harapkan agar saya mampu melaksanakan amanah yang telah diberikan untuk menjadikan Kota Kudus semakin sejahtera, modern, dan religius. Mari kita bersama saling menjaga dengan selalu menerapkan pola hidup baru dalam disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :