Serahkan Beasiswa, Darsono : Komitmen Tingkatkan Prestasi

oleh -718 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Penyerahan program beasiswa kepada 566 mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) secara simbolis telah diserahkan langsung oleh Rektor UMK Sambutan pembukaan oleh Prof. Dr. Ir. Darsono, MSi, Kamis (06/1/2022), di Ruang Seminar Lantai IV Gedung Rektorat UMK.

Adapun program beasiswa tersebut berasal dari Bank Indonesia dan Beasiswa Prestasi dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebagai pembuka dalam giat penyerahan beasiswa, Rektor UMK Darsono mengatakan, sebanyak 34 persen anak bangsa yang bisa merasakan pendidikan di perguruan tinggi. Banyak yang tidak memiliki kesempatan belajar di perguruan tinggi.

“Tentu saya berharap, mahasiswa dapat lebih giat dan meningkatkan prestasinya sebagai penerima beasiswa tersebut, dan ini juga menjadi sebuah kemewahan yang harus di syukuri,” ucap Darsono.

Salah satunya cara yang harus ditempuh mahasiswa yakni dengan terus berjuang dan belajar dengan baik serta membawa marwah Universitas lebih cerah kedepan.

Dalam kesempatan ini juga, Bagas Kuncoro selaku Penerima Beasiswa PT PLN mengucapkan terimakasih kepada UMK yg telah memfasilitisi semua mahasiswa agar dapat meraih prestasi dan melalui kerjasama yang telah terjalin,

“Saya berterimakasih kepada pihak UMK dan PT. PLN yang telah memberikan beasiswa ini, semoga sukses dan saya harap kedepan program seperti ini terus berlanjut,” ucap Bagas.

KOMENTAR SEDULUR ISK :