Siap Tampil Maksimal, Persiku Junior Pasang Target Juara di Piala Suratin

oleh -1,649 kali dibaca
Pemain Persiku junior pada Minggu (5/12/2021) pagi dilepas dari Kantor KONI Kudus untuk melakoni laga penyisihan grup D di Piala Suratin Jawa Tengah 2021. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Pemain Persiku junior pada Minggu (5/12/2021) pagi dilepas dari Kantor KONI Kudus untuk melakoni laga penyisihan grup D di Piala Suratin Jawa Tengah 2021.

Manajer Persiku Jr, Ade Roni mengatakan jika pihaknya telah mempersiapkan 2 bulan sebelum kompetisi bergulir. Skuad Macan Muria Muda berada di Grup D bersama dua tim lain, yakni APAC Inti dan Berlian Rajawali. Rencananya, babak penyisihan grup akan berlangsung pada 6-8 mendatang di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.

Dalam pertandingan pertama, pemain Persiku Junior bakal bertemu APAC Inti di, Senin (6/12/2021) besok.

Mereka bertolak ke Kota Pekalongan untuk melakoni penyisihan grup D di Piala Soeratin Jawa Tengah 2021. Mereka dilepas dari Kantor KONI Kudus, Minggu (5/12/2021). Persiku Jr akan bermain di Stadion Goegeng, Pemalang menghadapi dua tim pesaing.

Ade Roni selalu menekankan jika berkompetisi dan ingin menjadi juara jadikanlah pertandingan sebagai pertandingan final.

Untuk menhadapi tim-tim lawan, dia yakin pemain yang sudah dipilih oleh pelatih adalah yang terbaik.

“Untuk lawan yang terberat, saya sendiri masalah teknis kurang tau, intinya dari pelatih menyampaikan ke pemain jika semua lawan berat. Jika kita di lapangan kompak dan solid, maka insyaAllah menang,” tegasnya yakin.

Ia juga menyampaikan semoga adik-adik persiku junior bisa mencapai prestasi terbaiknya. Selain itu, Jangan sampai ada beban persiku senior kemarin dibebankan ke adik-adik junior. “Jadi kita mantapkan mental adik-adik pemain persiku junior supaya bisa mendapatkan yang terbaik,” pesannya.

Sementara Pelatih Persiku Junior Widhoro Heriyanto optimistis jika Persiku Junior bakal menjadi juara Piala Suratin Jateng 2021 karena skuat Macan Muria ini memang dipersiapkan untuk berlaga dengan hasil optimal.
 
“Kami selalu optimistis dengan skuat yang sudah dipersiapkan dengan matang, optimistis juga menjadi juara,” katanya.

Ia menganggap semua tim yang berlaga di Piala Suratin merupakan lawan berat, termasuk, dua tim yang berada satu grup dengan Persiku Junior, yakni Apac Inti dan Berlian Rajawali. 

Maka itu, dia meminta anak asuhnya untuk selalu tampil optimal dan tak menganggap remeh lawan yang menghuni di Grup D.

“Semua tim yang ikut Piala Suratin, kami anggap lawan berat. Maka, pemain harus kerja keras agar selalu mendapat hasil positif,” jelasnya.

Guna mendapatkan hasil maksimal, persiapan tim dioptimalkan mulai dari latihan fisik hingga teknik intensitas latihan ditambah. Selain itu, penggemblengan mental juga dilakukan mengingat Persiku Junior akan bermain di luar Kudus. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :