Sidak Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima Dan Parkir Liar di Jalan KHR Asnawi

oleh -1,074 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Giat pembinaan dan penertiban terkait penggunaan fasilitas umum dalam hal ini trotoar yang digunakan pedagang kaki lima dan parkir liar. Kegiatan gabungan yang dilakukan Polisi Pamong Praja, Dishubkominfo dan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar ini berlangsung di sepanjang Jalan KHR. Asnawi. Selasa (18/10).

Puluhan pedagang kaki lima yang menempati di sepanjang trotoar Jl. KHR. Asnawi ini masih membandel berjualan dengan meninggalkan lapaknya, padahal jauh-jauh hari sebelumnya mereka sudah diberi surat peringatan untuk tidak meninggalkan lapaknya disepanjang trotoar tersebut.

Kepala Satpol PP Kudus, Abdul Halil menjelaskan, giat pembinaan dan penertiban ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki, diharapkan para pedagang dapat berdagang dengan baik.

“Jauh-jauh hari sebelumnya sudah diberikan peringatan oleh satgas PKL, namun para pedagang masih saja meningggalkan lapaknya ketika sudah tutup, selanjutnya para pedagang ini akan dilakukan pembinaan oleh Disdagsar tentang tata cara berdagang yang baik,” jelas Halil kepada isknews.com.

Halil menambahkan, dalam giat dan penertiban yang telah dilaksanakan petugas terpaksa mengangkut grobak dan barang-barang yang ditinggalkan para pedagang kaki lima di sepanjang Jl. KHR Asnawi.

Terkait hal tersebut tim yustisi Kabupaten Kudus melaksanakan pembinaan secara humanis supaya secara suka rela untuk menyesuaikan ketentuan yang ada dan bagi yang masih belum menyesuaikan akan dilakukan langkah represif demi Kudus yang aman nyaman tentram tertib dan teratur. (Team)

KOMENTAR SEDULUR ISK :