Sikapi Tertangkapnya Warga Kudus oleh Densus 88, Polres Antisipasi

oleh -4.495 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kepolisian Resor (Polres) Kudus terus mengantisipasi dalam menyikapi adanya warga Kudus terduga terorisme yang ditangkap di Jawa Barat pada Jumat (10/8/2021).

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan pihaknya akan menebar anggota ke berbagai penjuru untuk angkah antisipasi dalam rangka mengamankan tempat-tempat vital dan strategis.

“Saya minta masyarakat tidak usah panik. Sebab kami sudah mengantisipasi. Ada anggota yang memantau ke situ,” tambahnya.

Pemantauan dan antisipasi tersebut juga dalam rangka menjalankan program deradikalisasi. Pihaknya pun akan segera berkoodinasi dengan tim densus 88.

“Apakah nanti ada penggeledahan atau tidak belum tahu. Kami koordinasikan dulu. Cuma yang bersangkutan benar warga Kudus,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Prambatan Kidul Sutopo menjelaskan yang bersangkutan memang jarak bersosial dengan masyarakat. Tak pernah pernah pula mengurus kepentingan administrasi.

Sutopo mengaku juga tak pernah berkomunikasi dengan T atau AR. Sehingga tak mengenali betul wajahnya.  “AR atau T ini memang tinggal di situ. Tepatnya di Rumah sebelah Utara lampu merah kanan jalan, RT 7 RW 2. Namun barangkali ada rumah lain gak tahu,” imbuhnya.

Sebelumnya Sutopo juga telah mengetahui jika yang bersangkutan memang sempat ditangkap 2004 lalu. Namun untuk info penangkapan kali ini belum ada kabar ke pihaknya.  (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :