Simak Prakiraan Cuaca Jateng 19 Maret Hingga Malam, Potensi Hujan Ringan Hingga Lebat

oleh -114 kali dibaca
Foto : BMKG

BMKG, isknews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi langit gelap akan menyelimuti wilayah Jawa Tengah hari ini, Sabtu (19/3).

Prakiraaan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Gempita Icky Dzikrillah menyebut cuaca Jawa Tengah pada pagi hari umumnya berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkiraan turun pada waktu siang/sore hingga awal malam dengan waktu yang bervariasi.

Sementara hujan sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah pegunungan – dataran tinggi, sebagian Jateng bagian selatan, sebagian Solo Raya, sebagain Jateng timur dan sekitarnya.

“Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan sambaran petir,” kata Gempita. Untuk gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,2 hingga  1,25 meter, sedangkan di perairan selatan 1,5 hingga 4 meter. 

Berikut prakiraan cuaca hari ini di Jawa Tengah dari pukul 07.00-19.00WIB:  Hujan ringan-sedang: Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Solo, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Hujan sedang-lebat: Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Purworejo, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Purwodadi, Blora, Ungaran, Temanggung, Batang, Kajen, Kendal, Pemalang, Brebes, Magelang, Salatiga, Bumiayu, Ambarawa, dan Majenang. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :