Simulasi Akhir UNBK MA NU Luthful Ulum Kekurangan Laptop

oleh -1,091 kali dibaca
Foto: Siswa MA NU Luthful Ulum mengikuti simulasi akhir UNBK, Senin (12-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Ujian Nasional Berbasis Komputer sepertinya masih menjadi kendala di sejumlah sekolah. Kendala yang dihadapi yaitu kurangnya sarana dan prasarana penunjang, terutama laptop atau komputer.

Simulasi terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung Senin (12-03-2018) masih menemui kendala. Seperti yang dialami Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Luthful Ulum, Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati, yang terpaksa harus meminjam laptop milik siswa dan guru.

Meski sudah dipersiapkan secara maksimal dalam gladi bersih UNBK tersebut, menurut penuturan Kepala MA NU Luthful Ulum, Sabar, pihaknya harus mengumpulkan laptop dari para siswa.

“Kami butuh 12 laptop untuk pelaksanaan UNBK, tapi sekolah hanya punya empat buah, itu pun ada yang rusak. Terpaksa kami pinjam milik siswa dan guru,” terang Sabar.

Dari empat laptop yang dimiliki sekolah, imbuh Sabar, tiga diantaranya dalam kondisi rusak. Untuk mengatasi kendala tersebut, sekolah akhirnya meminjam delapan laptop dari siswa dan guru. Adapun kekurangannya meminjam ke tempat lain.

Sabar berharap, pemerintah sesegera mungkin menuntaskan permasalahan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan UNBK di setiap sekolah yang masih kekurangan.

“Pemerintah seharusnya tidak hanya memprogramkan, tetapi juga menuntaskan dari sisi sarana prasarana penunjangnya, sehingga UNBK bisa berjalan dengan baik tanpa kendala.” terang Sabar. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :