Kasus Covid-19 di Jateng Meningkat, Simulasi PTM Jenjang SMA SMK Disetop Sementara

oleh -103 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menyusul meningkatnya covid-19 di Jateng, simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) baik yang ada di SMA maupun SMK dihentikan sementara.

SMKN 1 Kudus yang beberapa waktu lalu menjadi percontohan PTM sudah menghentikan simulasi PTM itu.

“Sekolah telah memberhentikan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) semenjak Senin (30 November 2020) lalu, sebelumnya telah menggelar simulasi tatap muka beberapa pekan. Usai penilaian akhir semester (PAS) itu, pihaknya sudah menghentikan simulasi tersebut,” jelas Kepala SMK 1 Kudus Drs Saiful Hadi, Senin 7 Desember 2020.

Beberapa waktu lalu pihaknya telah mendapat nota dinas dari cabang dinas pendidikan wilayah III provinsi Jawa Tengah Nomor 05736 / XII / 2020 tentang pemberitahuan pemberhentian simulasi PTM pada satuan SMA/SMK se- Jawa Tengah. Dan saat ini pihaknya masih menunggu informasi terkait PTM selanjutnya.

Sementara itu,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Drs Sunoto menyebut simulasi PTM di Jawa Tengah diberhentikan sambil menunggu evaluasi. Hal ini disebabkan meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Surat edaran telah diberikan ke semua sekolah dan kebetulan, bersamaan dengan pelaksanaan PAS. Termasuk sekolah yang boarding school juga berhenti. Walaupun surat keputusan bersama (SKB) empat menteri sudah memperbolehkan PTM pada Januari 2021, terkait pelaksanaan PTM di wilayah III pihaknya masih menunggu pemberitahuan dan instruksi dari pemerintah provinsi. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :