Simulasi Tatap Muka Tingkat SMP 6-16 April 2021, KBM Hanya 2 Jam dan 2 Mapel, Tidak Ada Istirahat

oleh -553 kali dibaca
ilustrasi-pembelajaran. (istimewa)

Kudus, isknews.com – SMP 1 Jekulo Kudus ditunjuk untuk simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) pada tanggal 6 – 16 April mendatang. Yakni sehari setelah para guru dan karyawan sekolah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

“Sebelum simulasi, guru sudah divaksin dosis kedua, nantinya diikuti oleh 108 anak yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9. Masing – masing terdiri dari tiga kelas dan tiap kelas hanya diisi 12 anak. Sedangkan untuk pembelajaran hanya dua jam dua mapel. Tiap mapel hanya 1 jam pelajaran dan tidak ada istirahat,” jelas Plt SMP 1 Jekulo Sujarwo kepada awak media, Rabu (31/3/2021).

Sedangkan lanjut dia, bila rumah siswa dekat dan jalan kaki maka pihak pemdes setempat siap memback up para siswa yang diluar sekolah. Setelah para siswa pulang, maka ruangan yang dipakai simulasi PTM akan disemprot dengan disinfektan. Bahkan 30 menit sebelum simulasi PTM pun, pihaknya melakukan penyemprotan diruang kelas itu.

Sementara Plt Kepala Disdikpora Kudus, Harjuna Widada mengatakan, simulasi PTM pihaknya memberikan droping 300 masker. “Saya apresiasi atas persiapan SMP 1 Jekulo menjelang simulasi PTM ini. Saya berpesan tetap menjaga kesehatan supaya tidak ada yang positif covid,” kata Harjuna. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :