Siti Romlah Beruntung Peroleh Hadiah Umroh Bareng Atik Musthofa

oleh -1,051 kali dibaca

Kudus, isknews.com -Sebagaimana diberitakan akhir 2015 lalu, salah seorang anggota jamaah Yasin Fadhilah ada yang beruntung untuk berangkat umroh. Dia adalah Siti Romlah. Seorang perempuan sepuh asal Desa Cendono, Dawe, berkesempatan berangkat umroh bersama Ny. Atik Musthofa pada bulan ini.
Bupati Kudus H. Musthofa menyerahkan paspor dan seperangkat alat solat kepada Bu Romlah seusai istigasah Yasin Fadhilah yang diselenggarakan di pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (2/2). Di hadapan ratusan anggota jamaah yang telah dengan rela menghadiri ’ngaji bareng’ di malam yang diguyur hujan.
”Nanti Insya Allah setiap tiga bulan sekali akan kami berikan kesempatan berangkat umroh bagi salah seorang jamaah,” kata Bupati Kudus malam itu.
Namun demikian, bupati mengatakan bahwa dirinya benar-benar mengharapkan keihlasan dari para jamaah. Bukan karena ewuh pakewuh dengan dirinya atau dengan para pejabat, tetapi benar-benar karena niat untuk mencari rida Allah. Apalagi kalau diniatkan untuk bisa memenangkan undian berangkat umroh.
”Jangan sampai diniatkan hadir di pengajian ini semata-mata untuk mendapatkan doorprize umroh,” pesan bupati.
Lebih lanjut bupati berpesan agar para jamaah memiliki kepedulian sosial. Ditunjukkan dengan pengumpulan iuran dari anggota secara sukarela. Nantinya uang yang terkumpul itu untuk membantu saudara-saudara para jamaah yang membutuhkan. Sehingga nilai manfaat dan kepedulian sosial ditumbuhkan melalui jamaah ini.
”Sehingga harapan kita untuk mempererat ukhuwah dan persaudaran sesama warga Kudus bisa terikat semakin kuat untuk bersama-sama membangun Kudus semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.(rg)

KOMENTAR SEDULUR ISK :