Skenario Persiku Junior Jika Ingin Lolos Semifinal Piala Soeratin 2018

oleh
ISKNEWS.COM
Persiku saat berhadapan dengan BJL 2000 Semarang di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/9/2018). Tuan rumah ditahan imbang tim tamu dengan skor 1-1. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Perjalanan Persiku Kudus Junior dalam mengarungi Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Tengah tak semulus musim sebelumnya. Tim berjuluk Macan Muria Muda ini pada musim 2017 merupakan kampiun dan berhasil melaju ke Putaran Nasional.

Tim yang diasuh Cucun Sulistyo harus bersusah payah melaju ke babak 12 besar, setelah mampu finish di urutan kedua klasemen akhir babak penyisihan Grup A mendampingi PSIS Semarang.

Persiku harus bersaing ketat dengan tim junior Persegal Kota Tegal dan Persibat Batang sebelum akhirnya mampu lolos babak 12 besar. Pada babak ini Persiku Junior berjumpa dua tim kuat yakni BJL 2000 Semarang dan Persika Karanganyar Junior.

Tak jauh beda dengan perjalanan di babak penyisihan grup, Macan Muria Muda juga terseok langkahnya. Pada laga pembuka Farokhul cs takluk kala meladeni Persika di Karanganyar dengan skor 1-0.

TRENDING :  Kampanyekan Gaya Hidup Sehat, Bupati Pati dan Dandim Gowes Bareng

Gagal mendapatkan poin di pertandingan pembuka, Persiku berpeluang mendulang poin penuh saat menjamu BJL 2000 Semarang di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/9/2018). Sayangnya peluang itu gagal diwujudkan. Tuan rumah ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu.

Bahkan gawang Persiku harus kebobolan lebih dulu pada menit 50, sebelum akhirnya dibalas pada menit akhir babak kedua melalui titik putih. Hasil ini menempatkan Macan Muria Muda di dasar klasemen sementara Grup 9 babak 12 besar Piala Soeratin 2018 Zona Jateng dengan mengoleksi satu poin.

Hasil terakhir BJL 2000 Semarang menaklukkan Persika dengan skor meyakinkan 5-1 , Rabu (5/9/2018) di Stadion Pandanaran. Laga ini merupakan pertandingan tunda karena sebelumnya Stadion Citarum Semarang yang sedianya akan digunakan untuk pertandingan tidak bisa digunakan.

TRENDING :  Adaptasi Tanding Malam Hari, Persiku Jajal UNNES Selection

Dengan hasil ini BJL 2000 Semarang berhak menjadi pemuncak dengan mengoleksi empat poin hasil satu kali imbang dan satu kali menang. Menyusul di bawahnya Persika dengan tiga poin hasil kemenangan atas Persiku.

Persiku yang merupakan juara bertahan harus berjuang jika ingin lolos ke babak semifinal. Syaratnya dengan menyapu bersih dua laga sisa. Akan tetapi hal itu tidaklah mudah mengingat Macan Muria Muda harus bertandang ke kandang BJL 2000 Semarang.

Menilik hasil pertandingan BJL 2000 Semarang dipastikan Persiku harus berjuang keras. Pada laga lainnya yakni menjamu Persika di Stadion Wergu Wetan Kudus, Persiku harus mampu membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

TRENDING :  Yayat Berpeluang Kembali Arsiteki Persiku

Itu pun dengan catatan Persiku harus mampu memasukkan banyak gol sehingga mampu unggul produktiftas gol dan head to head atas BJL 2000 Semarang. Hal itu untuk mengantisipasi apabila BJL 2000 Semarang mampu menang atas Persika lagi sehingga akan mendapatkan poin samka yaitu tujuh.

Akan tetapi jika skenario dua kali kemenangan Persiku gagal maka pupuslah peluang dan dipastikan langkah sang juara bertahan terhenti. Sedangkan Persika sendiri jika menelan sekali kekalahan akan membuat peluang lolos sangat tipis. (MK/WH)

 

Klasemen Sementara Grup 9 Babak 12 Besar Piala Soeratin 2018 Zona Jateng

1. BJL 2000 Semarang     2 1 1 0 6-2 4

2. Persika Karanganyar     2 1 0 1 2-5 3

3. Persiku Kudus                2 0 1 1 1-2 1

KOMENTAR SEDULUR ISK :