SMA 1 Bae Kudus, Salah Satu Target Buruan Lulusan SMP

oleh -2,332 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2016-2017, untuk SMP SMA, secara resmi baru akan dilaksanakan pada 27-28 dan 29-30 Juni 2016, melaui online. Namun, di Kabupaten Kudus, perburuan sekolah favorit, terutama SMA, sudah dimulai.

Sejumlah siswa dengan memakai seragam SMP, tampak mendatangi SMA yang dikenal sebagai sekolah favorit (8/6), untuk mendapatkan informasi tentang PPDB berikut persyaratan yang harus dipenuhi, baik melalui pengumuman tertulis yang dipasang pihak sekolah, maupun bertanya langsung kepada panitia pendaftaran PPDB setempat.

Diantara SMA favorit di Kudus yang banyak diminati, adalah SMA 1 Bae. Sekolah yang lokasinya di Jalan Jendral Sudirman kilometer-04, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae itu, tidak terlepas dari perburuan lulusan SMP. Hal itu tampak pada dua tiga terakir ini, puluhan pelajar SLP berdatangan silih berganti di sekolah tersebut.

Menurut Kepala SMA 1 Bae Kudus, Supriyono SPd MPd, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Sabtu (18/6), pada TP 2016-2017 ini, sekolah yang dipimpinnya itu akan menerima sebanyak 11 kelas, terdiri dari jurusan IPA dan IPS. Mengenai jumlah siswa per jurusan, baru akan diketahui melalui pemantauan potensi para pendaftar yang sudah diterima sebagai PDB. “Pada TP 2015-2016 lalu, dari 11 kelas, jurusan IPA 7 kelas dan jurusan IPS 4 kelas dengan jumlah masing-masing kelas 32 siswa.”

Pada semester ganjil ini, ungkapnya lanjut, dengan daya tampung sebanyak 352 siswa, selain menerima PDB berdasarkan ranking nilai akhir PPDB SMP, juga akan menjaring melalui jalur prestasi sebanyak 3 kelas. “Khusus untuk penerimaan jalur prestasi ini, pendaftar diharuskan mengikuti tes yang hasilnya akan menentukan diterima sebagai PDB.”

Dia menegaskan, SMA 1 Bae yang memiliki visi : Dengan semangat kerja keras dan dedikasi yang tinggi, SMA 1 Bae Kudus bertekad untuk mengantarkan anak didik mencapai cita-cita luhur, serta misi : meningkatkan mutu pembelajaran, memberdayakan peserta didik menjadi manusia seutuhnya, meningkatkan komitmen dan profesionalisme tenaga kependidikan, menciptakan lingkungan yang kondusif dan menciptakan budaya dan anti kekerasan, mempunyai keinginan mempersembahkan yang terbaik bagi warga masyarakat Kudus.

‘Dengan kekurangan dan kelebihan pada sekolah kami, dengan jumlah guru atau tenaga pendidik sebanyak 66 orang dan jumlah pegawai 36 orang, SMA 1 Bae Kudus ingin ikut serta berperan meningkatkan mutu pendidikan di Kudus,” tegas Kepala SMA 1 Bae itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :