SMA Masehi Kudus Gelar Lomba Band Remaja-Pemuda Gereja se-Karesidenan Pati

oleh
Salah satu group saat menampilkan aksinya. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari Paskah, SMA Masehi Kudus menggelar lomba Band Remaja-Pemuda Gereja se-Karesidenan Pati, di halaman sekolah SMA masehi Kudus, Jumat (10/5/2019).

Acara tersebut juga dimeriahkan 15 group Dance SMP-SMA Masehi Kudus. Event yang baru pertama kalinya digelar itu diikuti 10 peserta lomba, diantaranya dari Gm Jeruk wangi Jepara, GITJ margokerto Jepara, Gereja Santa Yohanes Evangelista (Katolik) Kudus, GITJ Ngelo Kudus, GIA Kudus, GKJ Kudus, GITJ Kudus, GKMI Kudus, GKMI Ebeneser Pati dan JKI kasih setia Kayuapu Kudus.

Kepsek SMA masehi Kudus, Prawito melalui Waka Kesiswaan, Immanuel Bambang mengatakan, kegiatan yang masuk dalam program OSIS SMA Masehi Kudus 2018/2019 ini merupakan sebagai sarana pengembangan bakat dan kreatifitas remaja-pemuda gereja se-Karesidenan Pati dibidang seni musik dan dance.

TRENDING :  Berkah Kemerdekaan, 88 Warga Binaan Rutan Kudus Dapat Remisi, 2 Langsung Bebas

“Karena musik rohani adalah suatu yang universal yang dapat menyatukan rasa persaudaran dan kekeluargaan antar remaja pemuda gereja se-Karesidenan Pati. Sehingga dengan musik rohani bisa memberikan hiburan dan kesejukan bagi para penikmatnya,” terang Bambang saat ditemui awak media disela-sela acara.

TRENDING :  AKSI LONG MARCH ELEMEN MASYARAKAT KUDUS TOLAK KEBERADAAN KAFE DAN KARAOKE DI KUDUS

Karena, pihaknya melihat banyak potensi yang belum tergali dari generasi muda Kristiani di Kudus dan sekitarnya yang banyak berkecimpung dalam dunia musik.

Hadiah jutaan rupiah, piagam penghargaan dan trophy telah disiapkan panitia. Rencananya event ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan sekolah.

TRENDING :  5633 Siswa SMK di Kudus Ikuti UNBK Serentak

Selain menggelar kegiatan tersebut, pada peringatan paskah seperti tahun-tahun sebelumnya diadakan kebaktian yang diikuti seluruh warga sekolah. Pembagian sembako sebagai bakti sosial ke warga sekitar sekolah juga dilakukan, “Kegiatan baksos kali ini melibatkan semua siswa, iuran juga dari siswa, hasilnya 60 paket terkumpul dan telah disalurkan warga sekitar beberapa waktu lalu,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :