SMK Al – Islam Kudus Terbukti Lebih Unggul dan Lulus Langsung Kerja

oleh -1,789 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pada tahun ini SMK Al-Islam Kudus kembali menyelenggarakan agenda tahunan yaitu wisuda dan Pengambilan Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian Angkatan ke-5 Tahun Pelajaran 2015/2016 di auditorium Kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Gondangmanis Bae Kudus (5/6).

Upacara wisuda dilaksanakan secara hikmat, terbuka dan dihadiri oleh Sekda (Drs. H. Noor Yasin, M.M), Kepala Dinas Pendidikan (Drs. Joko Susilo), PD PAFI Jateng (Joko Harjanto, S.H), Kemenag (Kasi Bimas Islam Drs. H. Abdul Jalil), Badan Pembina Yayasan Perguruan Al -Islam Kudus (dr. Parno Widjoyo, Sp.FK), segenap pengurus Yayasan Perguruan Al – Islam Kudus serta orang tua/ wali murid kelas X, XI dan XII. Sebanyak 65 wisudawan SMK Al-Islam Kudus mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tenaga teknis kefarmasian oleh PD PAFI Jateng, Joko Harjanto, S. H yang didampingi oleh rohaniawan agama islam dari Kemenag, Kasi Bimas Islam Drs. H. Abdul Jalil. Dari ke 65 wisudawan tersebut, 70% telah bekerja di berbagai apotek dan instansi swasta serta 30% melanjutkan ke perguruan tinggi. Bahkan mereka telah bekerja sebelum pengumuman kelulusan dilaksanakan.

10398405_1023674497694193_4012891598498921165_nDalam sambutan Kepala Sekolah, Drs. Noor Akhlis, M. Pd menyatakan bahwa SMK Al – Islam Kudus lulus 100% baik dalam Ujian Praktik Kejuruaan (UPK) maupun Ujian Nasional (UN) dan SMK Al – Islam Kudus mendukung program wajib belajar 12 tahun dengan memberikan beasiswa selama 1 tahun, bebas uang pendaftaran dan uang gedung pada program keahlian TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian) serta beasiswa bebas biaya pendidikan bagi hafidz /hafizhah pada program keahlian Farmasi maupun TPHP. Bapak Sekda, Drs. H. Noor Yasin, M. M dalam sambutannya juga menegaskan bahwa SMK Al – Islam Kudus mampu menjawab tantangan di dunia kerja dan berpesan kepada para wisudawan bahwa ini bukanlah akhir dari proses pendidikan tapi merupakan awal dari babak baru, maka harus senantiasa terus belajar, belajar dan belajar. Dalam wisuda kali ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada SMK Al – Islam Kudus sebagai Sekolah Berintegritas dalam Ujian Nasional Tahun 2015, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Susilo. Penghargaan ini hanya diberikan kepada 5 SMK Sekabupaten Kudus. Diserahkan juga penghargaan kepada siswa siswi berprestasi diantaranya sebagai juara 1 OSTN (Olimpiade Sains Terapan Nasional) Kabupaten Kudus dalam bidang kimia, juara 1 OSTN (Olimpiade Sains Terapan Nasional) Kabupaten Kudus dalam bidang biologi, juara 1 Debat PAI Tingkat Kabupaten Kudus, juara 3 Debat Bahasa Inggris Tingkat SMK/SMA Kabupaten Kudus, juara 3 Putri Kartini tingkat Kabupaten Kudus.

Usai acarapun tak lepas dari senyum dan tawa bahagia para wisudawan , orangtua dan keluarga yang diakhiri dengan berfoto bersama. Semoga lulusan SMK Al-Islam Kudus dapat bersaing didunia kerja terutama bidang kesehatan, khususnya bidang kefarmasian, menjadi pribadi yang profesional, produktif, berakhlakul karimah dan islami. (Adv.)

KOMENTAR SEDULUR ISK :