SMK N 2 Kudus Akan Membuka Jurusan Baru

oleh -3,336 kali dibaca

Kudus_isknews.com – Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja SMK N 2 Kudus yang meningkat mengakibatkan minat masyarakat untuk bersekolah di SMK N 2 Kudus juga semakin meningkat. Hal ini terlihat dari 3 tahun terakhir jumlah pendaftar selalu meningkat, untuk mengimbangi peningkatan pendaftar, sekolah juga menambah jumlah ruang KBM sehingga kuota siswa-siswi yang diterimapun semakin banyak setiap tahunnya.

Keberhasilan SMK N 2 Kudus dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di apresiasi dengan mendapatkan penghargaan dari Pusat Penghargaan Indonesia yaitu Indonesia School Award Best Of The Best 2016 dengan kategori Quality Of The Year yang di tanda tangani langsung dari Kemendikbud Anis Baswedan. Penghargaan ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Sekarang ini SMK N 2 Kudus baru memiliki 3 jurusan Teknik Kendaraan ringan, Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Audio Video. Pendaftar yang semakin meningkat setiap tahunnya, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat membuat SMK N 2 Kudus ingin membuat jurusan baru pada tahun 2016 atau 2017 nanti. Pembukaan jurusan baru akan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat serta pangsa pasar yang ada seperti, Teknik Sepeda Montor, Las Pabrikasi, Elektronika Industri dan Teknik Mesin.

Drs. Harto Sundoyo M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK N 2 Kudus saat didatangi isknews.com pada Rabu (20/1) menyatakan “Kendala kami dalam membuat jurusan baru yaitu tenaga pengajar, untuk mengatasi itu kami berencana menggunakan Guru Tidak Tetap (GTT). Sarana prasarana di sekolah sudah cukup memadai dan ruang kegiatan belajar mengajar (KBM) akan dibuat secara vertical” (FA, Neng)

KOMENTAR SEDULUR ISK :