SMKN 1 Kudus Gelar UKK, Sistem Bergilir Selama 10 Hari dan Prokes Diterapkan

oleh -845 kali dibaca
Sejumlah siswi jurusan tata boga di SMKN 1 Kudus sedang praktik komptenesi keahlian. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – 523 pelajar kelas XII SMKN 1 Kudus dihadirkan ke sekolah untuk mengikuti UKK (Uji Kompetensi Keahlian). UKK tersebut digelar selama 10 hari dari tanggal 15-26 Maret 2021 dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat, yakni dengan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan.

“Sebanyak 523 siswa kelas XII terdiri dari 6 kejuruan, diantaranya tata boga, tata busana, akuntansi,  bisnis daring dan pemasaran, tata kelola perkantoran dan perbankan syariah,” terang Saiful Hadi, Kepala SMKN 1 Kudus kepada isknews.com, Rabu (17/3/2021).

“Praktek setiap harinya hanya mendatangkan antara 10 hingga 18 siswa, agar tidak terjadi kerumunan.  “Praktek itu menyongsong pelaksanaan UKK (uji kompetensi keahlian),” jelas Saiful Hadi.

Pada pelaksanaan  UKK itu, penguji merupakan guru dan tenaga professional Lembaga kursus berkompeten Jateng dan Lembaga sertifikasi profesi (LSP), seperti halnya penguji tata boga yang didatangkan langsung dari ) LSP universitas gunadarma, hal itu dilakukan agar kemampuan siswa sesuai kebutuhan industri. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :