Pembelajaran Kolaborasi Virtual SMP 1 Kudus Bersama Sekolah Thailand

oleh -163 kali dibaca
SMP 1 Kudus dan Wattanothaipayap School Thailand Lakukan Pembelajaran Kolaborasi Virtual. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Pembelajaran Kolaborasi Virtual belum lama ini dilakukan pelajar SMP 1 Kudus dengan  pelajar Wattanothaipayap School di Chiang Mai, Thailand, Jumat (19/2/2021) pagi. ‘School Project’ tersebut telah berjalan dari bulan Januari hingga Maret 2021. Pada pekan ini diadakan pembelajaran kolaborasi virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom.

“6 siswa bergiliran lakukan presentasi berbagi ilmu pengetahuan, mengenalkan peraturan sekolah, Kebudayaan, Makanan tradisional, Tari kretek, destinasi wisata dan permainan tradisional yang ada di Kudus,” kata guru pengampu bahasa inggris SMP 1 Kudus, Ami Susiana Wahyuningsih kepada awak media.

Kegiatan tersebut, lanjut Ami, sangat positif dan bermanfaat bagi siswanya. Diharapkan para siswa akan lebih menguasai materi bahasa inggris serta dalam menulis surat dengan penggunaaan bahasa inggris serta wisata dan budaya di kudus ini lebih dikenal oleh siswa di Thailand.

Suasana pembelajaran kolaborasi di SMP 1 Kudus (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Yasmin Aulia Putri (15) siswi kelas IX yang ikut dalam kolaborasi itu merasa senang bisa berbagi ilmu pengetahuan dan mengenalkan Kudus kepada siswa yang ada di Thailand.

“Tadi saya mempresentasikan wisata seperti Menara Kudus hingga Museum Kretek. Bahwa Kudus juga ada tempat bersejarah yang syarat edukasi,” katanya.

Sementara Sugiarto Pendamping School Project SMP 1 Kudus menjelaskan, Siswa yang ikut serta berjumlah 64 dari kelas IX  yang nantinya akan bergiliran setiap sesinya.

“Setelah kolaborasi pembelajaran itu selesai nantinya akan di buat dalam satu rangkuman (Culture Inbox). Dan akan di tukarkan dengan rangkuman milik Wattanothaipayap School Thailand. Jadi nanti juga bisa jadi bahan belajar untuk seluruh siswa,” ungkapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :