SMP 2 Kudus Resmikan Studio Podcast dan Launching Video Pembelajaran New Normal

oleh -279 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bertepatan dengan hari guru nasional (HGN), SMP 2 Kudus melaunching studio podcast baru, dan video pembelajaran new normal, Rabu (25/11/2020).

Menurut Kepsek SMP 2 Kudus, Sujarwo melalui Waka kesiswaan Rifai mengatakan studio podcast yang diberi nama SperOku Channel ini dibuat sebagai salah satu media pembelajaran jarak jauh (PJJ) agar guru maupun siswa dapat lebih efektif dalam menyampaikan pembelajaran.

“Kita hadirkan inovasi pendidikan melalui studio podcast. Kami berharap studio podcast ini dapat menjawab kegelisahan guru dan siswa juga orang tua, karena banyaknya masalah yang muncul pada saat ini. Kami berusaha memberikan solusi pembelajaran yang lebih baik di masa pandemi Covid-19 ini”, ucap Rifai.

Selain untuk PJJ, dengan hadirnya studio podcast ini, telah dirancang beberapa program-program menarik, diantaranya sarana berkreasi dan ekspresi siswa dalam pentas seni, musik, tari dan lainnya.

“Selain itu, kedepannya termasuk kisah sukses para alumni juga kita fasilitasi,” terang Rifai.

Untuk video pembelajaran menyambut new normal, dirancang khusus untuk kesiapan jika pembelajaran tatap muka pada bulan januari tahun depan jadi diterapkan. “Jika KBM tatap muka diterapkan kita sudah siap,” tandasnya.  (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :