Sodikun Menang Telak di Pilkades Antar Waktu Golantepus

oleh -1,065 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) antar waktu (AW) desa Golantepus, Kecamatan Mejobo untuk mengisi kekosongan kursi Kades karena pejabat sebelumnya Noor Kholis telah meninggal dunia, berjalan lancar dan damai dengan penjagaan ketat puluhan aparat Polsek dan Koramil Mejobo, Pol PP dan Linmas, Sabtu (21/5).

image
Suasana penghitungan suara pada pemilihan Kepala Desa antar waktu Golantepus, Mejobo

Pilkades AW yang berlangsung di aula Balai Desa Golantepus itu, diikuti dua pasang calon yakni Sodikun dan Mahawi. Total ada 167 warga yang mempunyai hak pilih sebagai perwakilan dari masyarakat, namun yang hadir untuk menggunakan hak suaranya 165 warga, sedangkan dua orang lainnya absen.

Pemungutan suara hanya berlangsung selama 90 menit pukul 09.00 – 10.30 WIB, dengan cara menuliskan nama calon Kades pada selembar kertas putih yang telah disediakan panitia pemilihan. Sesuai dengan peraturan yang telah disepakati suara dianggap sah apabila nama yang dituliskan pada kertas putih sesuai dengan nama masing-masing calon, namun apabila tidak sesuai dianggap tidak sah.

image

Pukul 11.00 WIB penghitungan dimulai, sorak sorai antar pendukung saling bersahutan di dalam aula Balai Desa Golantepus, namun dalam keadaan terkendali dan damai. Tidak ada keributan dalam pemilihan Kades AW kali ini, hanya saja pendukung Mahawi langsung meninggalkan aula sebelum penghitungan selesai karena sudah merasa kalah.

Pada Pilkades AW kali ini Sodikun dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil mengumpulkan sebanyak 98 suara, unggul telak 38 suara dari Mahawi yang hanya mengumpulkan 59 suara. Sedangkan 8 lainnya rusak, total ada 165 suara yang masuk. Dengan hasil ini Sodikun terpilih sebagai Kepala Desa Golan Tepus yang baru dan akan menjabat selama satu tahun ke depan. (DM/MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :