Soft Launching, Sensasi Speedboat Logung Tambah Destinasi Wisata di Kudus

oleh -1.421 kali dibaca
Soft Launching ditandai pemotongan pita oleh Kepala Desa Kandangmas, Shofwan, didampingi perwakilan dari PT. Djarum Kudus, Forum Komunikasi Percepatan Pariwisata Kudus (FKPPK), Paguyuban Desa Wisata Kudus (Dewiku) dan lainnya. Minggu (11/4/2021) siang, (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus. isknews.com – Soft Launching Speedboat Logung di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus telah dilaksanakan Minggu (11/4/2021) siang. Ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Desa Kandangmas, Shofwan, didampingi perwakilan dari PT. Djarum Kudus, Forum Komunikasi Percepatan Pariwisata Kudus (FKPPK), Paguyuban Desa Wisata Kudus (Dewiku) dan lainnya.

Shofwan mengatakan, Tentunya sarana prasarana dan materil yang masih terbatas tidak mematahkan semangat warga kandangmas khususnya yang terlibat langsung dalam wisata speedboat tersebut.

Pihaknya ingin dengan dibukanya (soft launching) kali ini pihak pengelola sudah siap dalam hal safety (keamanan) dan kenyamanan pengunjung. “Mulai dari memakai pelampung sebelum naik speedboat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi,” pesannya.

“Bahwa semua speed boat harus standarisasi dan alat pengaman yang safety. Ia berpesan selalu terapkan Sapta pesona (Bersih, Sejuk, Indah, Ramah Tamah dan Kenangan),” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Acara, Sandi Setiawan mengatakan, speedboat tentunya akan menambah destinasi wisata logung di desa Kandangmas khususnya dan di Kudus umumnya.

“Speedboat ini akan menambah destinasi baru, tentunya memberikan warna baru dalam pariwisata di Kudus,” paparnya.

Untuk dapat menikmati sensasi speedboat, pengunjung dikenakan biaya 80 ribu (maksimal 4 orang dewasa), dapat mengelilingi bendungan logung dengan pemandangan alam setempat.

Sementara untuk paket Jip Adventure, dikenakan harga bervariasi mulai Rp100 ribu, rute keliling bendungan logung, kandangmas, rute ke bukit presil (pulau kera) dengan maksimal 1 jeep berisi 4 orang.

Dukungan pihak swasta juga diperlukan, dalam hal ini panitia menggandeng dari PT. Djarum Kduus. Riski tim marketing PT. Djarum berharap bisa selalu support potensi desa untuk pengembangan wisata, ”Kita support apa yang bisa dibantu, semoga menambah daya tarik destinasi wisata dan imbasnya bisa meningkatkan perekonomian warga setempat seirng dengan meningkatnya pengunjung,” ujarnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :