Soft Lounching Jateng Care line, ACT Salurkan Bantuan Pangan Warga Prasejahtera di Kudus

oleh
Soft Lounching Jateng Careline Daerah Kudus di Masjid Al Furqon Burikan, Kamis (4/6/2020) siang, menghadirkan Branch Manager ACT Jawa Tengah : Giyanto, Tokoh Agama : KH Nailul Huda, Tokoh Usahawan : H Girman senang dan Mitra ACT : Ust. Rifqi Anwar. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyalurkan bantuan pangan berupa 500 kilogram beras. Bantuan tersebut dibagikan kepada keluarga pra sejahtera.

“Ya, ini merupakan tahap pertama, dengan meminta MRI untuk membagikan 100 pack beras (5kg/penerima), Nantinya tidak menutup kemungkinan penerima mendapat dobel karena melihat situasi dan kondisi si penerima,” kata Giyanto Branch Manager ACT Jawa Tengah usai menggelar Soft Lounching Jateng Careline Daerah Kudus di Masjid Al Furqon Burikan, Kamis (4/6/2020) siang.

TRENDING :  Selain Padamkan Api, TRC SIGAP Kerjasan Dibekali Teknik Dasar Hingga Penggunaan APAR

Program tersebut, kata Giyanto, telah berjalan di Jakarta dan sekitarnya, dan hari ini Jateng Care Line mulai beroperasi di Kudus untuk bantu memenuhi kebutuhan beras saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama warga terdampak covid-19 terhadap kehidupan sosial perekonomian masyarakat.

TRENDING :  Dinas Perdagangan Kudus Layani Tera Ulang Alat Ukur Dengan Penjemputan

Anggota RMI di Kudus sendiri, lanjut Giyanto, terdapat 50-an orang yang tersebar di berbagai titik untuk bertugas melakukan persetujuan dan pendistribusian. “Prosesnya kami terima laporan (penerima bantuan) melalui aduan dari relawan RMI, sengaja tidak kami dropping. melainkan pakai care line, alasannya jika dropping semuanya akan dapat, pakai care line lebih ke penerima perioritas,” ujarnya.

TRENDING :  Tanggul Kali Jawik Pladen Jebol, Warga Dan TNI Kerjabakti Bersihkan Lumpur Dan Tinggikan Dinding Tanggul

Bulan puasa lalu, ACT juga bergerak berbagi aksi social dengan talk santunan kepada anak yatim dan lansia. “Semoga apa yang kita ikhtiarkan dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan manfaat,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :